Home Featured Ngeyel, Banyak Pedagang di Pasar Mutiara Tanjungbatu Tidak Mengenakan Masker

Ngeyel, Banyak Pedagang di Pasar Mutiara Tanjungbatu Tidak Mengenakan Masker

0
Ngeyel, Banyak Pedagang di Pasar Mutiara Tanjungbatu Tidak Mengenakan Masker
Pedagang Ikan di Pasar Mutiara Tanjungbatu

Tanjungbatu – Walau sudah berulang kali diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kewaspadaan wabah covid-19, namun masih banyak pedagang di pasar Mutiara Tanjungbatu yang ngeyel dengan tidak mengenakan masker.

Dalam pantauan Kundur News pada pukul 06:30 WIB, Rabu, 19 Agustus 2020, ada sekitar 70% pedagang tidak mengenakan masker, terutama pedagang sayur. Sedangkan pedagang ikan, daging dan sejenisnya, hanya sebagian yang mengenakan masker.

Aktivitas jual beli dipasar tersebut terpantau sepi paska ditetapkan Kundur di zona merah covid-19. Menurut pengakuan salah satu tukang parkir mengatakan, jumlah yang berbelanja di Pasar Tanjungbatu mengelami penyusutan dari minggu-minggu sebelumnya.

“Akhir-akhir ini yang parkir sudah sangat berkurang, biasanya disepanjang toko (depan pasar.red*), penuh dengan kendaraan, sekarang ini hanya beberapa kendaraan aja, dan kondisi ini biasanya sampai siang nanti,” ujarnya, Rabu, (19/08/2020).

Pedagang sayur di pasar Mutiara Tanjungbatu
Pedagang sayur di pasar Mutiara Tanjungbatu

Selanjutnya, Kundur News menuju pasar Siping Jaya atau pasar tengah Tanjungbatu. Di Pasar tersebut terpantau ramai. Pedagang maupun pembeli hampir seluruhnya mengenakan masker kendati ada beberapa pedagang yang tidak mengenakannya.

Masyarakat diimbau tidak berbelanja kepada pedagang yang tidak mengenakan masker, atau tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.*