Home Featured Nikmati Trobosan Disdukpencapil Inhil, Yanda: Kami Benar-benar Merasa Terbantu Oleh Program ini

Nikmati Trobosan Disdukpencapil Inhil, Yanda: Kami Benar-benar Merasa Terbantu Oleh Program ini

0
Nikmati Trobosan Disdukpencapil Inhil, Yanda: Kami Benar-benar Merasa Terbantu Oleh Program ini

Inhil – Dengan bersinerginya Desa-desa dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kabupaten Indragiri Hilir, kini masyarakat di Desa-desa lebih mudah mengurus dokumen kependudukan.

Banyak diantara desa-desa tersebut yang kini menikmati program Nasi Uduk dan Mak Wo yang dibentuk oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kabupaten Indragiri Hilir beberapa waktu lalu.

Salah satunya Desa Terkulai Bugis kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Desa Terkulai Bugis H Nurdin melalui Staff/operator desa Terkulai Bugis Julianda menyampaikan rasa terima kasih atas trobosan ini, menurutnya program tersebut sangat memudahkan banyak masyarakat khususnya di desa Terkulai Bugis.

“Alhamdulillah saat ini baik dan masyarakat kami benar benar merasa terbantu oleh program ini.. selain prosesnya cepat dan ini juga tidak dipungut biaya, masyarakat kami sangat berterima kasih,” ungkapnya kepada BERITAINHIL.com saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Sabtu (30/1/21).

Selain itu Julianda yang akrab di sapa Yanda itu menuturkan bahwa selain trobosan itu sangat bagus. Ia juga mengapresiasi pelopornya.

“Ya sebelumnya saya ucapkan terima kasih terhadap Kepala Disdukpencapil Mizwar Efendi dan pak sekretaris disdukpencapil inhil Nursal Sulaiman. Semoga beliau senantiasa dalam rahman rahimnya,” ujar Yanda.

Sementara itu Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat tentang pelayanan Nasi Uduk Inhil ini, dan tentunya apa yang ada saat ini baru permulaan dan belum sempurna sehingga pasti ada kekurangan disana sini.

“Namun seiring berjalannya waktu pasti kita akan terus benahi menuju yang ideal dan perlu dorongan dari semua pihak sehingga pelayanan terhadap masyarakat khususnya dibidang dokumen kependudukan akan semakin baik. Ucap Mantan Kabag Humas Inhil ini.

“Kita berupaya agar masyarakat tidak repot lagi harus berkumpul di kantor dukcapil tembilahan, tetapi cukup datang ke kantor desa atau kelurahan mereka saja sehingga akan terjadi penghematan biaya dan waktu bagi warga yang memerlukan dokumen kependudukan tersebut,” tambahnya.

Terakhir Mantan Camat Mandah itu kembali mengingatkan bahwa sistem pelayanan KTP-el saat ini semakin mudah.

“Kalau warga yang melakukan perekaman KTP-el, memang harus datang ke dukcapil dan KTP-el nya akan siap 1 hari, misalnya rekam pagi, sore sudah bisa diambil. Kalau rekaman sore, besok pagi sudah bisa diambil,” tutupnya.