Home Regional Bali OPD Bali Diingatkan Tertib Administrasi Pengelolaan Aset

OPD Bali Diingatkan Tertib Administrasi Pengelolaan Aset

0
OPD Bali Diingatkan Tertib Administrasi Pengelolaan Aset

Kundur News – Denpasar – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali di ingatkan untuk selalu tertib adminitrasi dalam pengelolaan aset. Hal ini dalam upaya mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas Laporan Keuangan. Peringatan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta saat melaksanakan inspeksi mendadak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Rabu (14/6).

Sebelumnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Bali Tahun Anggaran 2016. Namun BPK  memberikan beberapa catatan terutama tentang administrasi pengelolaan aset

Sudikerta mengatakan capaian opini WTP dihasilkan berkat kerja keras perangkat OPD dengan seluruh jajarannya, yang mampu mengelola keuangan di masing-masing OPD dengan baik. Capaian itu merupakan penghargaan atas komitmen, integritas, profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi tata kelola pemerintahan di Provinsi Bali.

Sudikerta mengajak seluruh ASN agar terus meningkatkan kepatuhan dan pengawasan terhadap administrasi untuk mempertahankan predikat WTP yang sudah diterima Pemprov Bali. “Saya ingin tegaskan agar tertib administrasi ini terus berjalan dan terus kita tingkatkan kualitasnya di masa-masa mendatang,” kata Sudikerta.

Sudikerta juga mengajak semua OPD agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung keberlanjutan program Bali Mandara yang sudah dinilai menunjukkan kinerja sangat baik oleh masyarakat.*