Home Featured Pelabuhan Urung Selesai Diperbaiki, Masyarakat Dapat Menjalankan Aktifitas Sebagaimana Mestinya

Pelabuhan Urung Selesai Diperbaiki, Masyarakat Dapat Menjalankan Aktifitas Sebagaimana Mestinya

0
Pelabuhan Urung Selesai Diperbaiki, Masyarakat Dapat Menjalankan Aktifitas Sebagaimana Mestinya
Pelabuhan Tg Berlian, usai dilakukan perbaikan

Tanjungberlian – Pelabuhan Tanjungberlian atau kerap disebut pelabuhan Urung, setelah beberapa hari ditutup karena khawatir dengan kondisi tiang bumbung yang keropos dimakan usia, kini sudah selesai diperbaiki. Rabu (05/05/2021).

Menurut rencana, pelabuhan itu akan dioperasikan kembali selambat-lambatnya pada Jum’at ini, 07 Mei 2021.

“InsyaAllah pada Jum’at atau Sabtu ini pelabuhan akan dioperasikan kembali. Karena pelabuhan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di pulau pulau dan desa,” kata Ery Suandi, salah satu anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga sponsor perbaikan pelabuhan tersebut.

BACA: Pelabuhan Ponton Tg Berlian yang Ditutup Akan Segera Dibuka Kembali

Proses perbaikan Ponton pelabuhan Tg Berlian
Proses perbaikan Ponton pelabuhan Tg Berlian

Pelabuhan Tanjung berlian terdiri dari dua ponton. Satu ponton difungsikan sebagai pelabuhan penyeberangan kapal-kapal ferry tujuan Balai Karimun, Batam dan lainnya, sedangkan satu lainnya yang yang ditutup sebagai pelabuhan penyeberangan antar pulau seperti Tebias, Sebele, Seberas, Lebuh, Serenge, Pulau Panjang dan Degong.

Dana perbaikan sepenuhnya menggunakan dana pribadi Ery Suandi yang sifatnya sementara menjelang anggaran dana perbaikan dikucurkan APBD Provinsi.

“Semoga dengan selesainya perbaikan pelabuhan ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya, dalam mempelancar perekonomian masyarakat antar pulau terlebih dalam menghadapi perayaan IdulFitri 1442 H,” tutup Ery.*