Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Brigadir Polri, SPN Polda Kepri

Penutupan Pendidikan SPN Polda Kepri T.A 2016 Oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian

pelantikan_dan_pengambilan_sumpah_brigadir_polri_spn_polda_kepri_2
Para Bintara Remaja SPN Polda Kepri

Kundur News – Tanjungbatu. Sebanyak 200 putra terbaik daerah rekrutan Provinsi Kepulauan Riau dan Polda Metro Jaya akhirnya resmi diangkat menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. Ke-200 siswa lulusan pertama Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, ini dilantik setelah menjalani pendidikan dan pembentukan selama tujuh bulan.

Dengan pelantikan 200 anggota Polisi tersebut, langsung diangkat dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), terhitung mulai 07 Maret 2017.

BACA/NONTON JUGAVideo: Siswa SPN_Polda_Kepri Unjuk Kebolehan Dalam Pelantikan Brigadir Polisi

Inspektur upacara pelantikan, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dalam amanatnya berpesan kepada para remaja bintara yang baru untuk teguh dalam keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.

“Saya minta agar kalian menampilkan sikap polisi pendorong pelayan dan pengayom masyarakat yang memiliki kejujuran dan menjalin kemitraan. Anggota juga harus pahami, hayati dan amalkan catur prasetya serta profesional. Hindari perbuatan yang melanggar hukum,” pintanya.

BACA: 200 Brigadir Polri di Lantik, 1 Putra Kundur Sebagai Siswa Terbaik

Kapolda meminta agar para Bintara lulusan pertama SPN Bhayangkara Fisabilillah ini dapat menjadi polisi yang diharapkan, yang akan ditempatkan di Polda Kepri dan Polres Jajaran sebagai polisi tugas umum (Gasum) dan Penggendali Massa (Dalmas).

Sam Budi juga meminta agar para bintara baru ini menjalankan program “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya. Seperti diketahui, seluruh bintara ini telah menjalani pendidikan dimulai 10 Agustus 2016 yang lalu hingga 7 Maret 2017.

BACA : Penerimaan Siswa Baru SPN Polda_Kepri Tahun 2017, akan 100% Putra Kepri

Adapun penempatannya, sebanyak 125 bintara asal Kepri akan ditempatkan di Polda Kepri. Sedangkan bintara rekrutan Polda Metro Jaya sebanyak 48 orang akan bertugas di Kepri dan sisanya kembali ke Polda Metro Jaya. Tahun 2017 ini, direncanakan SPN Tanjungbatu akan menerima 220 calon bintara baru.*

Previous articleVideo: Siswa SPN Polda Kepri Unjuk Kebolehan Dalam Pelantikan Brigadir Polisi
Next article200 Brigadir Polri di Lantik, 1 Putra Kundur Sebagai Siswa Terbaik