Home Featured Pelantikan Sekda Karimun M Firmansyah oleh Bupati Karimun

Pelantikan Sekda Karimun M Firmansyah oleh Bupati Karimun

0
Pelantikan Sekda Karimun M Firmansyah oleh Bupati Karimun

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News – Karimun. Bupati Karimun H Aunur Rafiq, resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun definitive, Muhammad Firmansyah, di gedung serba guna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Kamis (29/12).

Pelantikan dan sumpah jabatan itu, disaksikan oleh Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum yang mewakil Gubernur Kepulauan Riau.

Rafiq menegaskan, terpilihnya Firmasyah sebagai Sekda Karimun setelah melalui tahapan-tahapan yang sesuai dengan aturan, mulai dari pendaftaran, proses uji tim pansel hingga ditetapkannya oleh Gubernur.

“Pelantikan Firmansyah sebagai Sekda definitif sudah melalui tahapan yang berlaku,” Ujar Rafiq.

Bupati juga menambahkan, atas kepercayaannya terhadap kridebilitas kepemimpinan Sekda definitive yang dilantik itu sehingga dapat membantu dirinya bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim dalam melaksanakan roda pemerintahan.

“Semoga Sekda yang baru dapat bersinergi dengan seluruh elemen pemerintahan dalam memajukan Kabuapten Karimun,” harap Rafiq.

Sebelumnya, Sekda yang baru dilantik ini, pernah menduduki posisi Kepala Bagian Keuangan Setda Karimun, Kepala Badan Catatan Sipil, Kepala Dinan Pendapatan Daerah Karimun.

Firmansyah berhasil memperoleh nilai tertinggi dari pertarungan kelima calon lainnya yakni, Sensissiana dari Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suryaminsyah Kadis Pariwisata Seni dan Budaya, Zefridin Kasatpol PP,  Sularno dan Rosmawati.

Pelaksanaan pelantikan Sekda Firmansyah juga melakukan pembacaan dan penandatangan pakta integritas, yang salahsatu diantaranya adalah untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi.*[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]