Home Featured Pelatihan Kewirausahaan Dalam Pengembangan Ekonomi Lokal

Pelatihan Kewirausahaan Dalam Pengembangan Ekonomi Lokal

0
Pelatihan Kewirausahaan Dalam Pengembangan Ekonomi Lokal

Tanjungpinang – Puluhan Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Wajada Provinsi Kepulauan Riau, menggelar Pelatihan Kewirausahaan, di Aula Hotel Pelangi Kota Tanjungpinang, Sabtu (05/10/19) pagi.

Pelatihan Kewirausahaan itu mengambil tema “Pengembangan Ekonomi Lokal” yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan para penggiat usaha lokal yang berada di Tanjungpinang, diikuti kurang lebih 100 peserta yang terbagi sebanyak 20 kelompok.

Kata Sambutan Sekaligus Membuka acara secara resmi oleh Plt.Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Isdianto, S.Sos, MM, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya dia menyampaikan, masyarakat Kepulauan Riau harus benar-benar memanfaatkan potensi hasil laut, dalam pengembangan ekonomi berbasis kearifan lokal.

“Masyarakat Kepulauan Riau harus benar-benar memanfaatkan potensi hasil laut kita untuk pengembangan ekonomi berbasis kearifan lokal,” tuturnya.

Anan Prasetia sebagai Ketua Pelaksana Pelatihan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Narasumber yang telah memberikan materi dan praktek yang luar biasa serta Peserta yang telah begitu antusias mengikuti pelatihan, dari awal hingga akhir.

“Terimakasih kepada seluruh Narasumber yang telah memberikan materi dan praktek yang luar biasa serta Peserta yang telah begitu antusias mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir,” singkatnya.

Pelatihan Kewirausahaan di Aula Hotel Pelangi Kota Tanjungpinang, Sabtu 05-10-19.
Pelatihan Kewirausahaan di Aula Hotel Pelangi Kota Tanjungpinang, Sabtu 05-10-19.

Narasumber yang mengisi materi pada pelatihan itu, Kepala seksi Tertib Niaga Disperindag Provinsi Kepri, serta Pengurus Tanjak Fisabilillah dan Owner Rumah Tanjak Tanjungpinang.

Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan Anan, kepada seluruh Panitia yang bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Diakhir kegiatan, peserta langsung mempraktekkan bagaimana cara membuat Tanjak kreasi, dimana bahan dan peralatan yang memang sudah disiapkan oleh panitia dibawah bimbingan narasumber.*