Home Featured Pembangunan Pasar Tanjungbatu Hampir Selesai, Sayangnya Sudah Retak

Pembangunan Pasar Tanjungbatu Hampir Selesai, Sayangnya Sudah Retak

0
Pembangunan Pasar Tanjungbatu Hampir Selesai, Sayangnya Sudah Retak
Bagunan pasar Tanjungbatu Kundur

Tanjungbatu – Progres pembangunan Pasar Rakyat Terpadu Kecamatan Kundur, yang dibangun diwilayah Akau pasar Tanjungbatu, dalam waktu tak beberapa lama lagi akan selesai pengerjaannya.

Belum lagi rampung dikerjakan, sayangnya kondisi bangunan sudah terlihat sejumlah keretakan pada beberapa sisi bangunan.

Salah satu warga saat ditemui Kundur News di lokasi bangunan, mengatakan, diduga konstruksi awal bangunan yang tak begitu kokoh sehingga bangunan terjadi keretakan.

“Lokasi bangunan tak jauh dari laut, dan posisinya tepat dipersimpangan jalan. Sebenarnya pihak kontraktor dapat mempertimbangkan itu semua termasuk akibat dari getaran kendaraan yang berlalu lalang di lokasi bangunan tersebut,” ujar sumber, Ahad (06/10/2019).

Narasuber itu juga sangat memaklumi dengan kondisi tersebut, dia berharap agar pihak kontraktor dapat memperbaiki sejumlah keretakan, tepatnya di sisi samping pintu masuk bagian barat pasar.

Keretakan yang terjadi pada salah satu sisi bangunan pasar Tanjungbatu
Keretakan yang terjadi pada salah satu sisi bangunan pasar Tanjungbatu

“Kondisi bangunan untuk sisi lainnya sudah cukup bagus, hanya saja ada sejumlah bagian terdapat keretakan, kita berharap untuk dapat segera diperbaiki. Pihak PU Karimun sebenarnya lakukanlah pengawasan dengan baik, karena pasar ini bukan untuk dipakai setahun dua,” kata sumber.

Pasar Rakyat Terpadu Kecamatan Kundur, dibangun dengan nilai kurang lebih Rp 15 Miliar, bersumber dari APBD Karimun tahun 2018 – 2019, yang dikerjakan oleh PT Inco Sakti.

Dalam pantauan, pengerjaan hampir selesai dan hanya tinggal pemasangan pada bagian-bagian kecil.

Sampai saat ini belum didapat pernyataan resmi dari pihak kontraktor bangunan terhadap progres pembangunan pasar tersebut.*