Home Featured Pembobol SDN 001 Kundur, Berhasil Diringkus Polisi

Pembobol SDN 001 Kundur, Berhasil Diringkus Polisi

0
Pembobol SDN 001 Kundur, Berhasil Diringkus Polisi

Tanjungbatu – Seorang remaja berinisial AAM (17), yang membobol Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Kundur, berhasil diamankan Kepolisian Sektor Kundur, karena terbukti telah mengambil sejumlah barang, alat keperluan kantor di sekolah tersebut.

Barang yang berhasil diamankan dari rumah kediaman AAM ; satu unit kamera foto merk canon, satu unit speaker amplifier, dan lainnya.

Kapolsek Kundur Komisaris Polisi Endi Endarto, mengatakan, diamankannya AAM dari kediamannya di Tanjungbatu, setelah pihaknya menerima laporan dari seorang guru honorer di sekolah tersebut, pada Kamis (25/7), sekitar pukul 07:00 WIB. Pada pukul 17:00 WIB, pelaku berhasil diamankan.

“Polisi langsung bergerak setelah menerima laporan dari pihak sekolah SDN 001 Kundur,” tegas Endi Endarto, Jum’at (26/07/19).

Dijelaskan Endi Endarto, kejadian diketahui setelah salah satu staf Tata Usaha, Rosnaini, setibanya di sekolah dan membuka ruangan tata usaha terlihat barang-barang yang ada didalam ruangan berantakan, selanjutnya dia melaporkan hal tersebut ke kepala sekolah.

“Pada saat itu kepala sekolah menyuruh Rosnaini dan beberapa orang majelis guru untuk memeriksa barang-barang yang ada di ruangan tata usaha serta ruangan lainnya, setelah di periksa ternyata beberapa barang-barang inventaris sekolah telah hilang,” terang Kapolsek Urban tersebut.

Adapun barang barang yang hilang; spekear, modem, kamera merk canon warna hitam, CPU, sejumlah cartridge, serta uang sebesar Rp 120.000.-

Saat ini AAM masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Kundur, untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya tersebut.*

By Phono