Pemda Anambas Gandeng Shopee Pasarkan Produk Daerah

Jakarta – Produk unggulan daerah Kerupuk Atom, Batik Cual serta produk asli lainnya asal Anambas, siap dipasarkan melalui aplikasi online yakni Shopee. Aplikasi belanja online terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Meskipun sebagai Kabupaten tergolong muda di Provinsi Kepri Pemerintah Daerah KKA dan PT. Shopee International Indonesia dengan mantap mengambil langkah mengikat perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU), di Hotel Acasia (18/11/2019).

Abdul Haris, selaku Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, bahwa home industri Anambas saat ini cukup berkembang, hanya saja terhalang oleh cara pemasarannya.
“Ya besar harapan kami dengan adanya MoU bersama Shopee ini dapat membantu memasarkan produk – produk unggulan asal Anambas, terkhusus produk UKM keseluruh Indonesia, sehingga dapat membangun pertumbuhan perekonomian daerah terluar yang mana sesuai dengan program Nawacita Presiden RI,” ujarnya.

Pemda Anambas kerjasama dengan Shopee

Dalam kesempatan ini jg, Radityo Triatmojo selaku Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia, mengatakan, MoU merupakan program yang bersinergi dengan pemerintah dari Shopee mengembangkan UMKM dan Pemerintah yang ingin mengembangkan produk-produk unggulan daerah secara online.

“UMKM merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, lebih dari 50 persen ekonomi Indonesia dari UMKM, ini luar biasa unik dan kuat,” jelasnya.

Selain menguatkan,juga dapat menambah collection Shopee dan kedepannya juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Semoga dengan kerjasama ini dapat meningkat perekonomian rumah tangga di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutupnya.*

Previous articlePolisi Ungkap Kasus Korupsi Pembangunan Monumen Bahasa Melayu
Next articleBupati Karimun Menerima Penghargaan Sebagai Kabupaten Kota Sehat