Home Featured Penerimaan Siswa Baru SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kepri Tahun 2017, akan 100% Putra Kepri

Penerimaan Siswa Baru SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kepri Tahun 2017, akan 100% Putra Kepri

0
Penerimaan Siswa Baru SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kepri  Tahun 2017, akan 100% Putra Kepri

Kundur News – TANJUNGBATU. Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, akan menerima Siswa baru tahun 2017 sebanyak 227 Siswa. Pendaftaran dimulai pada bulan Maret 2017 ini, pada masing-masing Polres di wilayah Polda Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan Kepala SPN Polda Kepri AKBP Kristiaji di Tanjungbatu, usai menghadiri undangan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur tahun 2017.

Setelah penerimaan tahun 2016 meluluskan sebanyak 200 lebih Brigadir Polisi, hanya 70 orang diantaranya putra Kepri, menurut Kristiaji pada penerimaan calon Brigair Polisi sebanyak 227 orang pada tahun 2017 ini akan diperioritaskan Putra Daerah Kepri keseluruhannya. Karena pihaknya akan memberikan bantuan berupa latihan-latihan yang dapat mendukung kelulusan.

“Untuk putra Kepri kita akan Prioritaskan, kita bantu dalam artian memberikan latihan-latihan, tesnya seperti apa kita akan berikan latihan, latihan fisik seperti apa juga akan kita berikan latihan”. Ujar Kristiaji.

AKBP KristiajiKurangnya jumlah anggota kepolisian di wilayah Kepri, untuk kelulusan Siswa Pertama SPN Tanjungbatu yang berjumlah 200 orang lebih, menurut rencana semuanya akan di tugaskan di wilayah Polda Kepri.

“Siswa-siswa yang baru lulus, saat ini sedang diupayakan agar dapat bertugas di wilayah Polda Kepri, dan tidak kembali ke Polda Metro Jaya. Karena Polda Kepri masih banyak kekurangan dari jumlah personil, apalagi Polda Kepri sudah Polda Tipe ‘A’.

Dari data peneriman tahun 2016 lalu siswa SPN Polda Kepri menerima hibah siswa dari Polda Metro Jaya sebanyak 123 siswa. Kurangnya personil Kepolisian diwilayah Polda Kepri, menjadikan sebanyak 200 lebih siswa itu untuk tetap bertugas di wilayah Kepulauan Riau.*