Home Featured Penyuluhan Narkoba Buat ‘Emak-emak’ di Kundur

Penyuluhan Narkoba Buat ‘Emak-emak’ di Kundur

0
Penyuluhan Narkoba Buat ‘Emak-emak’ di Kundur

Tanjungbatu – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Rosmiati, mengadakan penyuluhan tentang bahaya Narkotika, PMS, HIV/AIDS, di Balai Sri Gading Kecamatan Kundur, Kamis(02/05/19).

Hadir dalam penyuluhan tersebut, Drs Ali Chozin,Apr.Msi, dari Badan Narkotik Nasional (BNN), sebagai Nara sumber.

Dalam penyampaiannya Ali menerangkan jenis-jenis narkotika dan bahaya bagi yang mengkonsumsinya serta efek dari narkotika, disampaikannya kepada lebih kurang dua ratus orang kaum perempuan sebagai perwakilan dari lima kecamatan.

“Bentuknya seperti daun namanya Ganja, ada juga yang bentuknya seperti tawas namanya sabu, dan berbentuk seperti pil di sebut ekstasi. Semuanya ini dapat merusak anak-anak remaja yang bisa menggelapkan masa depan mereka”, terang Ali.

“Ada lagi yang lebih berbahaya yaitu bagi anak yang gemar mengkonsumsi lem kambing yang dapat menyebabkan kerusakan syaraf pada organ dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh menurun”, ujar Ali.

Penyuluha-Narkoba-Buat-Ibu-Ibu-di-Kundur

Dikatannya juga narkotika itu seperti hipnotis bisa membuat para  pengonsumsi tidak menyadari apa yang dilakunnya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Rosmiati juga mengatakan, narkotika, HIV, Aids sudah menjalar dimana-mana hingga ke pelosok.

“Maka dari itu, kami dari pihak dinas sudah melakukan penyuluhan baik itu di kabupaten hinga kecamatan”, pungkas Rosmiati.*