Home Kepri Anambas Penyuluhan Virus Hoax Corona di Polres Kepulauan Anambas

Penyuluhan Virus Hoax Corona di Polres Kepulauan Anambas

0
Penyuluhan Virus Hoax Corona di Polres Kepulauan Anambas

Anambas — Guna menjaga dan meningkatnya tertular Covid 19, Urkes Bagsumda Polres Kepulauan Anambas lakukan penyuluhan tentang Virus Corona kepada seluruh personil Polres Kepulauan Anambas di Lapangan Apel Mapolres, Kecamatan Siantan, Rabu (11/03/2020).

Penyuluhan tersebut disampaikan oleh Dokter Mitra Polres Kepulauan Anambas, Dr. John Edy

yang memberikan berbagai macam mengenai apa itu Virus Corona (Covid 19) kepada Wakapolres, PJU Polres dan personil dari masing-masing Satker Polres Kepulauan Anambas.

“Sekarang makin luasnya berita Hoax yang berkembang di media sosial yang mana berita tersebut mengatakan ada obat untuk menyembuhkan Virus Corona, oleh karena itu penyuluhan ini dilakukan untuk kita sadari dan memberikan informasi kepada masyarakat,” ucap Jhon.

Dr. John Edy juga menyampaikan cara penularan Viris Corona, dan pencegahan penyeberan Virus Corona yaitu dengan etika batuk yang baik dan sehat, selalu cuci tangan dengan Sabun serta gunakan Masker saat berada diluar rumah.

Harapan penyuluhan tersebut agar personil Polres Kepulauan Anambas mengerti dan memahami tentang Virus Corona sehingga tidak menimbulkan ketakutan yang berlebihan di dalam keluarga dan masyarakat, agar nantinya juga bisa menyampaikan informasi ini kepada Keluarga ataupun masyarakat dimana Personil itu berada.