Peringatan Hardiknas, Bupati Abdul Haris Bacakan Pesan Menteri Pendidikan Nasional

Peringatan-Hardiknas-di-Anambas

Anambas – Upacara peringatan Hardiknas di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, berpusat di Kantor Bupati Lama, yang dipimpin oleh Bupati Abdul Haris, Komandan Upacara, Toni dari Dinas Pendidikan, Kamis (02/05/2019).

Amanat Menteri Pendidikan Nasional, dibacakan oleh Bupati KKA,  Abdul Haris diantaranya;

“Kami dari pemerintah Dalam waktu kurang seminggu bulan suci ramadhan penuh ampunan. Kami atas nama Pemerintah kami meminta maaf terhadap atas keselahan dan kami sudah memaafkan terhadap keselahan yang terjadi”.

“Hari ini merupakan Peringatan Hardiknas tahun 2019 marilah memanjatkan puji syukur untuk rakyat Indonesia dari hari kelahiran Ki Hajar Dewantara yang merupakan Pahlawan Pendidikan mudah mudahan diberikan kedudukan mulia serta para pahlawan pendidikan yang mendahului kita”.

“Kita bersyukur pemilu telah dilaksanakan tahun 2019 proses berlanjut hingga tanggal 22 Mei 2019 dari pemilu merupakan pelajaran  momentum kedewasaan yang semakin dewasa dalam berdemokrasi”.

“Tujuan pendidikan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi kreatif dan bertanggung jawab”.

Peringatan-Hardiknas-di-Anambas-(2)

“Konsentrasi Demokrasi selalu meninggalkan jejak jejak residual yang bisa menimbulkan keretakan dan perpecahan. Dalam momentum ini tanggung jawab nasional kita pertaruhkan. Tanggung jawab agar menjaga aset bangsa menjaga kerukunan kebangsaan”.

“Selama 4 tahun kepemimpinan presiden Jokowi Dodo dengan membangun infrastruktur dan prasarana laut udara dan pedesaan. Untuk memenuhi dan memajukan negara dengan pemenuhan infrastruktur memiliki 39 % dalam 4 tahun ini sudah dirasakan. Pemerintah sudah membangun daerah pinggiran khususnya transportasi dan komunikasi”.

“Pembangunan daerah pinggiran dapat memberikan kekuatan batas negara kedaulatan. Dalam rangka menerjemahkan sektor pendidikan di wilayah terdepan seperti anak keturunan Sabang dan sarawak. Dalam rangka menerjemahkan kebijakan tersebut di sektor pendidikan memberi perhatian khusus untuk wilayah terdepan dan tertinggal. Perhatian sumber daya manusia  menerapkan pendidikan kemampuan dan kebudayaan. Demi terwujudnya Indonesia kemajuan”.

Upacara tersebut dihadiri, Peserta Upacara yang terdiri Siswa SD, MA, SMP, SMA, Para Guru dan PNS Kabupaten Kepulauan Anambas.*

Previous articlePesan Camat Hery Pada Hari Pendidikan Nasional di Balai Pemuda Tanjungbatu
Next articlePelaksanaan Pemilu 2019 Anambas Aman dan Kondusif