Home Featured Perkuat Kedaulatan Negara Melalui Komunikasi Sosial

Perkuat Kedaulatan Negara Melalui Komunikasi Sosial

0
Perkuat Kedaulatan Negara Melalui Komunikasi Sosial

Surabaya Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, berupaya untuk terus memperkokoh Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Indonesia, khususnya di wilayah teritorial Korem.

Selain berolahraga dengan masyarakat, ternyata pejabat nomor satu di tubuh Korem itu, mempunyai berbagai cara yang dinilai mampu memperkuat rasa persatuan di dalam diri masyarakat.

Salah satunya dengan adanya kegiatan komunikasi sosial yang sengaja digelar oleh pihak Korem dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk diantaranya para pelajar. Rabu, 17 Juli 2019.

“Seiring perkembangan jaman, semakin besar pula tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini. Pengaruh radikalisme dan separatisme, sangat mendominasi dan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Danrem.

Ia menyebut, komsos yang digelar oleh dirinya saat ini, dinilai mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di setiap daerah yang berada di wilayah tugasnya.

“Radikalisme dan separatism merupakan musuh bersama. Semua komponen bangsa harus merasa sakit apabila negara kita tercinta ini di cabik-cabik dan di kuasai,” tegasnya.

Menjaga Persatuan dan Kesatuan, kata Danrem, sudah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh elemen bangsa. Untuk itu, ia berharap, komsos yang berlangsung saat ini, mampu menumbuhkan rasa memiliki dan mampu menimbulkan jiwa patriotisme di dalam diri masyarakat. “Maka dari itu, kita harus senantiasa menumbuhkan rasa memiliki,” pintanya.*