Home Featured Polres Karimun Datakan Warga Yang Belum Dapatkan Bansos dari Pemerintah

Polres Karimun Datakan Warga Yang Belum Dapatkan Bansos dari Pemerintah

0
Polres Karimun Datakan Warga Yang Belum Dapatkan Bansos dari Pemerintah

Karimun – Polres Karimun dibawah kepemimpinan AKBP Yos Guntur , telah menyiapkan sembako sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Kepri, selanjutnya menggerakkan seluruh personilnya untuk menyisir serta mendata masyarakat miskin yang ada di kabupaten Karimun yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Kegiatan pendataan ini dilaksanakan berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai,  tujuannya guna membantu warga yang belum terdata pemerintah sebagai penerima bantuan sosial.

Tugas lainnya juga diberikan pada  personil termasuk Bhabinkamtibmas, untuk menghimpun data rill dari warga kurang mampu yang belum tercatat sebagai warga penerima bansos, baik PKH ( Program Keluarga Harapan), maupun BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

“Kegiatan ini sudah berlangsung hingga saat ini sudah sebanyak 600 lebih warga yang didata oleh personil kita,” kata Yos Guntur.

“Bantuan sosial dari Kepolisian, sifatnya adalah yang terakhir, ketika pemerintah daerah, pemerintah Propinsi bahkan pemerintah pusat masih saja ada warga Karimun yang belum juga mendapatkan bansos, maka bantuan sosial dari Kepolisian inilah yang akan kita bagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Dia juga mengimbau, masyarakat miskin yang tidak terdaftar di desa/ kelurahan sebagai penerima bansos dari pemerintah agar melapor kekantor polisi terdekat.

“Silahkan hubungi Kapolsek diwilayahnya masing-masing, kita akan data,” tegasnya.

“Ini juga sejalan dengan instruksi bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Agar warga  miskin yang tidak mendapatkan bansos segera kita data untuk diberikan bantuan,” tutup Kapolres.*