Home Featured Polres Tanjungpinang Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Periode 2019-2024

Polres Tanjungpinang Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Periode 2019-2024

0
Polres Tanjungpinang Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Periode 2019-2024

Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang digelar apel kesiapan TNI-Polri dan elemen masyarakat dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di halaman Polres Tanjungpinang, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, memimpin pelaksanaan apel yang dihadiri Plt. Sekda Kota Tg Pinang, Dandim 0315/Bintan, Danyon Marhanlan IV, Lanudal Tanjungpinang, Ketua Lam Kota Tg Pinang, Ketua KPU Kota Tg Pinang, Ketua Bawaslu Kota Tg Pinang, Pejabat utama Polres Tanjungpinang dan kurang lebih 400 orang peserta apel yang terdiri dari:

Kapolres Tanjungpinang dalam amanatnya membacakan penyampaian Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi R yaitu sbb :

  • Operasi Mantap Brata 2019 tentang Pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden sudah masuk pada tahap akhir yaitu tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Tanggal 20 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana MPR RI di Jakarta mengadakan sidang istimewa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.
  • Berbagai upaya sudah dilakukan di wilayah Kepulauan Riau dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden seperti patroli skala besar TNI- Polri dan Satpol PP cooling system, subuh keliling-keliling dan Minggu keliling, bakti sosial, menangkal paham radikalisme, anti hoax serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.
  • Jalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait semua elemen Masyarakat khususnya yang ada di Kepulauan Riau.
  • Berbagai resiko yang telah terjadi dalam pemilu 2018 tetapi secara umum berjalan dengan Aman damai lancar serta kompetisi sehat dan tidak boleh mengorbankan konflik yang menyebabkan perpecahan dan kesatuan bangsa, bagi kita NKRI adalah harga mati.
  • Kita patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita di Kepulauan Riau ini diberikan suasana yang cukup aman dan kondusif sehingga sampai saat ini daerah Kepulauan Riau Bunda Tanah Melayu yang kita cintai ini terdapat dalam keadaan aman dan kondusif ini adalah berkat kerja keras kita semua Tni-Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta semua elemen masyarakat stakeholders lainnya yang ada di Kepulauan Riau. Mari sama-sama kita pertahankan situasi ini.

• Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Pengamanan pemilu 2018 semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.*