Home Kepri Bintan Pria Yang Tenggelam Saat Berenang di Pantai Trikora, Berhasil Diselamatkan

Pria Yang Tenggelam Saat Berenang di Pantai Trikora, Berhasil Diselamatkan

0
Pria Yang Tenggelam Saat Berenang di Pantai Trikora, Berhasil Diselamatkan

Bintan – Personil Polri yang bertugas di Pos Pelayanan Trikora, Kabupaten Bintan, berhasil menyelamatkan seorang warga masyarakat yang tengah berliburan dan berenang di Pantai Serumpun Padi Emas Trikora, Bintan pada Rabu (1/1/20).

Korban tenggelam bernama Satria, 47 tahun, terseret ombak saat berenang dan jaraknya  telah jauh dari bibir pantai, merasa jaraknyanya yang membahayakan korban lalu berteriak minta pertolongan.

Mendengar teriakan tersebut Anggota Polri yang bertugas di Pos Pelayanan Trikora dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019, langsung turun ke laut dan memberikan pertolongan kepada korban. Selanjutnya korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke pinggir pantai untuk mendapatkan pertolongan berupa pernapasan dengan oksigen dari tim kesehatan Puskesmas Kawal.

Tim Medis saat melakukan pertolongan pada korbanSelang beberapa saat kemudian kondisi korban mulai membaik dan dalam keadaan sehat, selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, mengatakan Guna menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan liburan Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri dan jajaran telah menempatkan personel nya di Pos-Pos yang tersebar di beberapa tempat, termasuk tempat liburan dan keramaian. Disamping Pos Pelayanan, Polda Kepri dan jajaran juga menyiagakan Personil Pengamanan di Pelabuhan, terminal dan Bandara. Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengawasi keluarganya, terutama anak-anak pada saat berliburan di tempat umum atau pantai.*