Home Regional Bali Promosikan Bali Aman, AMPB Datangkan Artis Korea

Promosikan Bali Aman, AMPB Datangkan Artis Korea

0
Promosikan Bali Aman, AMPB Datangkan Artis Korea
Rombongan Delegasi Korea di Gedung Kertha Sabha, Denpasar Minggu, (14/1/2018).

Denpasar – Dalam upaya mempromosikan kondisi Bali yang aman pasca erupsi Gunung Agung, Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) mendatangkan artis korea. Langkah ini sebagai upaya mempromosikan dan memulihka  pariwisata Bali pasca erupsi Gunung Agung. Hal tersebut disampaikan Ketua AMPB Gusti Kade Sutawa saat jamuan makan malam dengan rombongan Delegasi Korea di Gedung Kertha Sabha, Denpasar Minggu, (14/1/2018).

BACA: India Association Bali (IAB) Bantu Dongkrak Pariwisata Bali

Sutawa mengungkapkan langkah ini perlu ditempuh karena masih ada  informasi simpang siur tentang Bali yang dikaitkan dengan erupsi Gunung Agung. “Kalian lihat Bali aman, mohon sebarkan informasi yang benar kepada rekan, saudara dan melalui media massa maupun media sosial yang kalian kelola,” ujar Sutawa kepada rombongan delegasi Korea.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan singkatnya meyakinkan bahwa Bali aman untuk dikunjungi kendati status Gunung Agung hingga saat ini masih berada pada level awas. “Lokasi gunungnya jauh, banyak objek wisata yang masih aman dan bisa dikunjungi,” jelas Pastika.

Pastika berharap rombongan Delegasi Korea menginformasikan melalui media sosial tentang kondisi Bali yang aman untuk dikunjungi. Pastika berkeyakinan upaya ini cukup efektif mengingat mereka adalah para bintang muda yang punya pengaruh di negaranya. “Share informasi sebanyak-banyaknya melalui akun media sosial agar masyarakat dunia tahu kondisi Bali yang sesungguhnya,” ucap bekas Kapolda Bali tersebut.

Menanggapi harapan tersebut, Wayne Kim selaku perwakilan rombongan Delegasi Korea menyampaikan kesan bahwa Bali merupakan salah satu destinasi favorit yang akan selalu menyedot perhatian wisatawan. “Ini kedatangan saya yang kedua dan kesan saya Bali tetap merupakan salah satu pulau terindah,” kata Kim.

Ia dan rekan-rekannya berjanji akan membantu promosi Bali sesuai dengan profesi yang mereka tekuni. “Kami juga berharap pariwisata Bali kembali pulih,” harap Kim.

BACA: KRI I Gusti Ngurah Rai Perkuat Pengamanan Perairan Nusantara

Rombongan dari Negeri Ginseng ini terbilang istimewa karena terdiri dari model, penyanyi, vlogger, pelaku perfilman hingga jurnalis. Kedatangan mereka menjadi bagian penting dalam upaya pemulihan pariwisata yang sempat terguncang erupsi Gunung Agung.

Rombongan artis Korea ini akan berada di Bali hingga 18 Januari 2018 mendatang. Selama di Pulau Dewata, mereka akan diajak mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali.*

Ketua AMPB Gusti Kade Sutawa bersama rombongan Delegasi Korea di Gedung Kertha Sabha, Denpasar Minggu, (14/1/2018).
Ketua AMPB Gusti Kade Sutawa bersama rombongan Delegasi Korea di Gedung Kertha Sabha, Denpasar Minggu, (14/1/2018).