Home Featured PT Saipem Akan Butuh Ribuan Tenaga Kerja Di Karimun

PT Saipem Akan Butuh Ribuan Tenaga Kerja Di Karimun

0
PT Saipem Akan Butuh Ribuan Tenaga Kerja Di Karimun

Karimun – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si, melakukan pemotongan Plat Besi Pertama untuk Project Phase 1 Hub / Terminal Marine Civil dan Facilities Scope di PT. Saipem Karimun Yard, Selasa (17/12/19).

Waktu Pengerjaan Proyek ini dari bulan Desember 2019 s/d April 2021.

Dalam sambutannya Branch Manager PT. Saipem Indonesia, Mr. Ernesto De Franco mengatakan Proyek ini adalah proyek yang sangat penting karena sudah 2 tahun ini PT. Saipem Indonesia tidak ada pengerjaan Proyek. Dan sekarang Kita mendapatkan Proyek yang harus terlaksana dengan baik dan sukses pada Tahun ini.

Dalam jangka waktu Desember 2019 Dan 2021 kedepan, PT. Saipem Indonesia akan melaunching 3 Proyek baru, yaitu :

1. Project Tortue, Pemesan dari Client BP ( British Petroleum ) Mauritania Limited Service yang akan membutuhkan sekitar 2500 Tenaga Kerja dan dikerjakan pada Bulan Desember 2019.

2. FORMOSA, pesanan dari Negara Taiwan, yang akan membutuhkan sekitar 1200 Tenaga Kerja dan pengerjaannya diperkirakan pada Tahun 2020.

3. NnG ( Neart na Gaoithe ), Pesanan dari Negara Scottland, yang akan membutuhkan sekitar 1300 Tenaga Kerja dan pengerjaannya diperkirakan pada Tahun 2020.

Dan di proyek ini PT. Saipem Indonesia akan mengutamakan pekerja yang berasal dari Karimun khususnya.

Ucapan terima kasih Kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun khususnya Bupati Karimun yang selalu mensuport PT. Saipem Indonesia dalam pengembangan industri kami.

Marilah Kita bersama – sama membangun hubungan yang baik antara PT. Saipem Indonesia dengan semua pihak.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, mengucapkan selamat kepada management PT Saipem Indonesia, Karimun Branch atas di lakukannya Kegiatan pemotongan Besi Pertama untuk proyek tourtue ini.

Semoga menjadi awal yang baik untuk masuknya kembali proyek – proyek lainya di tahun – tahun yang akan datang.

Pemerintah Daerah sangat mendukung investasi di Kabupaten Karimun sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Karena dengan dampak masuknya proyek – proyek ke Kabupaten Karimun akan mendorong tumbuhnya perekonomian dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan serta bisnis – bisnis seperti rumah kontrakan restaurant dan lain.- lainnya, imbuh Bupati Karimun lagi.

Saya berharap komitmennya dari PT. Saipem Indonesia dalam memperkerjakan Tenaga Kerja lokal yang harus didahulukan.

Ini bisa Kita lihat langsung bahwa PT. Saipem Indonesia sudah melaksanakan ketentuan – ketentuan yang selama ini Kita harapkan.

Kami seluruh Masyarakat Karimun berdoa agar PT. Saipem Indonesia bisa terus Maju dan Jaya.

Dalam rekrutment tenaga kerja untuk 3 proyek ini di perkirakan mencapai 5000 orang tenaga kerja dan 70% diharapkan tenaga lokal lebih di prioritaskan dan dapat mengisi posisi strategis sesuai dengan keahliannya.

Turut hadir Ketua BPK Karimun, H. Chandra, Asisten III, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Prindagkop, Kabag Humas Setda Kabupaten Karimun.*