Home Featured PT Timah Santuni Anak Yatim Serta Salurkan Bansos di Kundur

PT Timah Santuni Anak Yatim Serta Salurkan Bansos di Kundur

0
PT Timah Santuni Anak Yatim Serta Salurkan Bansos di Kundur

Kundur News – KARIMUN – Bertempat di Gedung Wisma Kundur, Rabu (14/6), direksi PT Timah (Persero) Tbk menggelar buka bersama stakeholder di Kundur Barat, Kabupaten Karimun. Dalam kesempatan itu juga BUMN pertambangan menyerahkan santunan kepada 70 anak yatim dan bantuan sosial.

Bantuan sosial yang mereka serahkan terdiri dari beberapa paket sembako yang diberikan secara gratis, penyerahan bantuan dana pembangunan dan pemugaran sarana ibadah, fasilitas umum, sarana dan penyelenggaraan kegiatan pendidikan serta pemberian beasiswa, dengan total bantuan sebesar Rp.1,1 miliar.

Direktur Utama PT Timah M. Riza Pahlevi Tabrani mengatakan sebagai BUMN, PT Timah ingin kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan dan keberkahan. Kami selaku pengemban amanat negara juga ingin memanfaatkan bulan ini untuk berbagi kebahagiaan, khususnya kepada msyarakat dan stakeholder di mana Perusahaan ini beroperasi,” ujar Riza.

Riza berharap agar momen-momen kebersamaan karyawan PT Timah dengan seluruh stakeholder di Kepulauan Riau dapat terus berlangsung dan terjaga dengan harmonis.

Sementra itu, Ny. Rusnah (60), warga dusun Kundur yang menerima bantuan sembako gratis mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PT Timah.

Menjelang buka bersama, tausyiah disampaikan oleh ustad kondang Ahmad Alhabsy yang menyampaikan tema tentang syukur nikmat dan kemuliaan bulan Ramadhan.

“Apa yang dilakukan PT Timah terhadap lingkungan di sekitarnya tadi adalah contoh yang sangat baik. Berbagi tidak akan mengurangi bahkan akan semakin berkah,” ujar sang ustad di sela-sela tausyiahnya.

Selain karyawan dan seluruh jajaran direksi PT Timah, hadir dalam buka bersama ini unsur forum komunikasi daerah Kabupatan Karimun antaralain Sekretaris Daerah, kapolres, TNI AL, camat Kundur dan tokoh masyarakat di Karimun dan Kundur.*