Home Featured PT Timah Serahkan Bantuan APD Dalam Penanggulangan Covid-19 Ke Pemda Karimun

PT Timah Serahkan Bantuan APD Dalam Penanggulangan Covid-19 Ke Pemda Karimun

0
PT Timah Serahkan Bantuan APD Dalam Penanggulangan Covid-19 Ke Pemda Karimun
Penyerahan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) Bagi tenaga medis dalam penanggulangan covid-19 dari PT Timah wilayah Kepri dan Riau di Gedung Nasional Tg Balai Karimun, Senin (06/04/2020).

Karimun – Dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Karimun dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19, PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun berupa perlengkapan APD (Alat Pelindung Diri), dan peralatan lainya, di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Senin (06/04/2020).

Mewakili management Afriano Putra selaku Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, yang disaksikan oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq, perwakilan dari tim ERG PT Timah serta tim gugus tugas penanganan covid-19.

Afriano menyampaikan, PT Timah Tbk peduli dengan yang terjadi saat ini dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat sehingga para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19.

PT-Timah-Serahkan-Bantuan-APD-Yang-Diterima-Langsung-Oleh-Kepala-Dinas-Kesehatan-Rahmadi-di-Gedung-Nasional-Tg-Balai-Karimun
Koordinator Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Afriano Putra saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, di Gedung Nasional Tg Balai Karimun, Senin (06/04/2020).

“Dapat bertugas dengan maksimal serta mereka aman dari paparan virus covid -19, yang mana ini merupakan tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah, namun kita juga berkewajiban dalam membantu memutus rantai penyebaran virus ini dengan mengikuti langkah serta imbauan dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus covid-19. Disamping itu kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di area umum diwilayah Kundur dan Karimun. Secara khusus PT Timah telah membentuk tim volunter ERG (Emergency Respon Grub) dalam penanganan wabah ini,” kata Afriano.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten karimun antara lain :

Thermo Gun, Disinvektan, Handasitizer, Masker N95, sarung tangan non steril, sarung tangan steril, sarung tangan panjang, kaca mata googlas, baju Hazmat, Face Shild, apron, medical gown, sepatu boot, serta masker bedah.

Selain itu PT Timah juga akan memberikan bantuan tempat cuci tangan yang akan disebarkan di wilayah Kundur dan Karimun sebanyak 25 unit.