Home Featured PT Timah Targetkan Dana CSR Rp5 M

PT Timah Targetkan Dana CSR Rp5 M

0
PT Timah Targetkan Dana CSR Rp5 M
Kegiatan baksos sunatan massal yang digelar PT Timah di Gedung Pemuda Kabupaten Karimun beberapa hari lalu, yang anggarannya bersumber dari dana CSR.

KARIMUN – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Riau dan Kepulauan menargetkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk tahun 2019 sebesar Rp5 Miliar. Yang akan diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial.

Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk Wilayah Riau-Kepulauan Riau, Wiyono mengatakan, besaran CSR ditahun 2018 senilai Rp5 Miliar, dan angka itu menjadikan gambaran nilai CSR ditahun 2019.

“Saat ini juga tengah dilakukan pembahasan Rancangan Kegiatan Anggaran Belanja (RKAB) bersama Kementerian ESDM, yang didalamnya turut serta dibahas mengenai dana CSR dan dana Kemitraan PT Timah,” jata Wiyono, Rabu (2/1).

Oleh karena itu, pihaknya masih menanti angka pasti dari hasil rapat bersama Kementerian ESDM. “Kita tunggu rilis resminya setelah selesai rapat. Kemungkinan sama (dana CSR) dengan tahun lalu,” katanya.

Dijelaskan, dana CSR dan Kemitraan dialokasikan dalam bentuk kegiatan sosial bagi masyarakat. Selain itu juga, pengalokasiannya tidak hanya untuk daerah yang terkena dampak. Artinya, daerah manapun dapat menikmati dana CSR melalui kegiatan sosial.(*)