Home Featured Pulau Kundur Akan Dibangun Pusat Latihan Kerja Terbesar

Pulau Kundur Akan Dibangun Pusat Latihan Kerja Terbesar

0
Pulau Kundur Akan Dibangun Pusat Latihan Kerja Terbesar
Ery Swandi, Anggota DPRD Provinsi Kepri, saat melakukan peninjauan pembangunan disejumlah tempat di wilayah Kecamatan Kundur

Tanjungbatu – Tak lama lagi, di Pulau Kundur akan dibangun pusat Balai Latihan Kerja atau disebut dengan singkatan BLK, terbesar di Kabupaten Karimun. Dimana pendanaannya nanti dilakukan secara sharing, yang bersumber dari APBD Kepri dan APBD Kabupaten Karimun.

Wacana itu disampaikan oleh salahsatu Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, saat melakukan peninjauan sejumlah tempat pembangunannya di Tanjungbatu Kundur, Selasa (22/12/2020).

“Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak Kabupaten, terutama kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Mulai dari pencarian lahan, teknis dan lain sebagainya,” kata Ery.

Kader dari PDIP ini juga mengatakan, dalam kegiatan pembangunan tak cukup dilakukan secara fisik, namun juga pembangunan SDM, sehingga masyarakat kabupaten Karimun dapat mendalami keahlian dibidangnya masing-masing.

“Pelatihan kerja ini perlu, karena yang kita bangun adalah manusianya, sehingga nanti akan mampu bersaing dengan yang lainnya. Jadi, di Kundur ini kalau dapat tidak hanya sebagai pusat pertanian, namun diharapkan menjadi pusat pendidikan. Kita SPN sudah ada, alangkah baiknya kita tambah dengan pusat latihan kerja,” katanya.

“Nanti yang mendapatkan pelatihan tentu kita sesuaikan dengan bidang masing-masing, mulai dari menjahit bagi ibu-ibu, hingga ke bidang teknologi informasi,” tambahnya.

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, belum dapat dikonfirmasi terkait wacana tersebut, semoga saja dapat diamini oleh semua pihak.*