Home Kepri Anambas Rakor Bupati Bersama Camat Se – KKA Secara Virtual

Rakor Bupati Bersama Camat Se – KKA Secara Virtual

0
Rakor Bupati Bersama Camat Se – KKA Secara Virtual

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas melakukan Rapat Koordinasi Bersama seluruh Camat di Kabupaten Kepulauan Anambas pada selasa pagi (20/04/21), hal ini bertujuan untuk menampung masukan serta mendengar langsung berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat disetiap masing – masing wilayah kecamatan.

Rapat Koordinasi yang berlangsung secara virtual juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, Asisten II, Plt. Kepala Badan Penanggulanga Bencana Daerah, Camat Siantan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat di Ruangan Media Centre dan Seluruh Camat Se – Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Aplikasi Zoom.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH pada kesempatan itu menyampaikan kepada para Camat agar dapat melaporkan dan menyampaikan apa – apa saja yang menjadi kendala dan permasalahn yang di hadapi oleh masyarakat baik di desa maupun di wilayah masing-masing kecamatan.

“melalui Rapat Koordinasi ini kita harapkan dapat mengetahui langsung permasalahan dan kendala yang ada di setiap kecamatan, sehingga nantinya mudah dalam upaya mengambil langkah dan solusi dari permasalahan tersebut”, ujar Bupati

“apalagi saat ini kita dihadapkan dengan permasalahan Covid 19 yang juga menjadi tanggungjawab kita bersama, bagaimana upaya agar penyebaran Covid 19 ini bisa kita atasi” lanjutnya Bupati.

Adapun permasalahan dan kendala yang disampaikan oleh para camat dalam kesempatan itu diantaranya terkait ketersediaan air bersih, penerapan protokol kesehatan di bulan suci Ramadhan, infrastruktur dan bangunan, keluhan para nelayan dan permasalahan listrik PLN.

seperti yang di sampaikan oleh Camat, Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Utara yang mana selama bulan Ramadhan ini sering kali terjadinya pemadaman secara tiba-tiba sehingga menjadi tanda tanya dan keresahan masyarakat.

pada kesempatan ini bupati juga menghimbau kepada seluruh Camat agar selalu mengingatkan dan memantau terkait penerapan protokol kesehatan hingga ke desa mengingat saat ini dalam suasanan bulan suci Ramadhan namun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi baik saat menjalankan ibadah dan aktivitas lainnya.

selain itu bupati juga mengajak agar selama bulan Ramadhan baik di kabupaten maupun di kecamatan untuk dapat melaksankan Qhatam Al-Qur’an sebanyak 2 kali.

“terkait jadwalnya nanti akan disampaikan oleh Bagian Kesra”,ucap Bupati.

selanjutnya bupati berharap agar pihak kecamatan maupun kabupaten untuk saling bahu membahu dalam upaya membangun Kabupaten Kepulauan Anambas yang semakin maju.*