Home Featured Ratusan Siswa Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1, 63 Orang Dinyatakan Lolos Administrasi

Ratusan Siswa Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1, 63 Orang Dinyatakan Lolos Administrasi

0
Ratusan Siswa Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah di SMAN 1, 63 Orang Dinyatakan Lolos Administrasi

PANGKALPINANG– Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2021/2022 diminati para peserta didik. Sejak dibuka pada 18-24 mei lalu, sebanyak 118 peserta yang mendaftar program kelas beasiswa PT Timah Tbk. Dari 118 peserta hanya 63 peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi.

Pengumuman peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat dilihat melalui link https://ppdb2021.beasiswatimah.com/pengumuman.php dan penguman di media cetak di masing-masing wilayah.

Peserta yang mendaftar terbanyak berasal dari Kabupaten Bangka sebanyak 79 peserta, Kota Pangkalpinang 13 peserta, Kabupaten Bangka Tengah 19 peserta, Kabupaten BangkaSelatan 25 peserta, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 26 peserta, Kabupaten Belitung 6 peserta, Kabupaten Belitung Timur 6 peserta, Kabupaten Karimun 12peserta, dan kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 2 peserta. Para peserta yang telah mendaftar ini, akan mengikuti serangkaian tes diantaranyates administrasi, tes potensi akademik, psikotes, wawancaran dan analisapsikologis dan tes kesehatan.

“Setelah proses pendaftaran ini, tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan melakukan evaluasi, verifikasi administrasi. Berdasarkan hasil verifikasi ada 63 peserta yang lolos seleksi administrasi dan akan mengikuti seleksi lanjutan,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT TimahTbk, Anggi Siahaan.

Anggi mengatakan, semua proses seleksi akan melibatkan tenaga professional dalam bidangnya, bahkan untuk tes psikologi PT Timah bekerjsama dengan UniversitasIndonesia (UI) dalam melaksanakan tes.

“Pelaksanaan tes dilaksanakan secara transparan, dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Untuk penguji, kita juga melibatkan tenaga professional dibidangnya. Program beasiswa ini merupakan komitmen PT Timah untuk meningkatkankualitas SDM kita. Ini kesempatan bagi para siswa-siswa berprestasi,” ujar Anggi.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan program beasiswa pendidikan jenjang SMA yang diperuntukkan bagi para siswa yang berprestasi,namun kurang beruntung secara ekonomi. Melalui program beasiswa ini, PT Timah memberikan biaya pendidikan gratis.

Para peserta yang lolos dalam seleksi ini akan menetap di asrama yang terletak di kawasan Timah Learning Center. Setiap tahunnya, program kelas beasiswa ini diburu parapeserta, pasalnya tidak hanya mendapatkan pendidikan secara akademik, tapi para penerima program kelas beasiswa PT Timah Tbk juga akan mendapatkan pelatihan softskill melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di asrama.

Untuk tahun ini, seleski Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) program kelas beasiswa PTTimah Tbk di SMAN 1 Pemali akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang.
Pelaksanaan Seleski ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun jadwal pelaksanaan tes sebagai berikut:
Pendaftaran:18-24 Mei 2021Evaluasidan Verifikasi Administrasi: 24-25 Mei 2021PengumumanSeleksi Administrasi: 26 Mei 2021Validasidan Survei Lapangan: 26-28 Mei 2021Tes PotensiAkademik, Psikotes, Wawancara dan Analisa Psikologis: 29-31 Mei 2021PengumumanHasil Tes Potensi Akademik, Psikotes, Wawancara dan Analisa Psikologis: 10 Juni2021Tes Kesehatan:12 Juni 2021PengumumanPeserta Didik yang Diterima di Kelas Beasiswa PT Timah: 14 Juni 2021DaftarUlang Peserta Didik yang Diterima: 15-16 Juni 2021PenyerahanPeserta Didik yang Diterima: 8-10 Juli 2021.*