Home Featured Ribuan Masyarakat Karimun Ikuti Haul Akbar di Rumah Dinas Bupati

Ribuan Masyarakat Karimun Ikuti Haul Akbar di Rumah Dinas Bupati

0
Ribuan Masyarakat Karimun Ikuti Haul Akbar di Rumah Dinas Bupati

KARIMUN – Ribuan masyarakat Karimun mengikuti haul akbar ketiga yang digelar pemerintah daerah Kabupaten Karimun di halaman rumah dinas Bupati, Kamis pagi (16/8).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu menyampaikan, haul akbar biasanya setiap tahun digelar di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Namun karena jumlah jamaah semkain ramai dan masjid tak cukup untuk menampung, sehingga dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati.

“Ya hari ini memasuki tahun ketiga haul akbar Karimun berzikir, munaqosah, sholawat Rasulullah dan doa bersama. Ini kita gelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dan sekaligus kita mendoaakan Kabupaten Karimun memasuki usia 19 tahun, semoga dalam lindungan dan ridho Allah SWT,” ucap Rafiq.

Dia berharap agar di HUT RI ke 73 tahun ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan makin baik, aman dan tenteram sehingga berdampak juga kepada Kabupaten Karimun tentunya. Sehingga dapat menjadi baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

“Kegiatan ini setiap tahun digelar di bulan Agustus, menjelang sehari perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Tadi juga kita sejalankan dengan penyerahan santunan bagi anak yatim,” katanya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan haul akbar itu adalah untuk mendapatkan ridho dan barokah Allah SWT, karena dengan berzikir, sholawat, beroda dan munaqosah semoga dikuatkan imankita, diberikan kekuatan untuk sama-sama menjalin silaturahim.

“Yang ikut ini dari Pulau Karimun saja, seperti majelis taklim, dari Nahdatul Ulama (NU), ormas-ormas Islam, dari muslimat NU, termasuk juga dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), anak-anak santri dan sekolah yang juga kita undang pada hari ini.(*)