Home Featured Safari Ramadhan Bupati karimun Ke Kecamatan Ungar

Safari Ramadhan Bupati karimun Ke Kecamatan Ungar

0
Safari Ramadhan Bupati karimun Ke Kecamatan Ungar

Karimun – Safari Ramadhan Malam Ke 15 Bupati Karimun, Dr. H. Aunurr Rafiq, S. Sos, M. Si. di Masjid Besar Al – Mutaqin Kecamatan Ungar, Ahad (19/05/19).

Rombongn safari Ramadhan Bupati Karimun hari ini di bagi menjadi dua rombongan.

Rombongan Bupati Karimun Shalat Tarawih di Masjid Al Mutaqin dan Rombongan ke dua yang di Pimpin Ketua Rombongan Safari Ramadhan Bupati Karimun oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun di Masjid Al – Falah.

Pada kesempatan ini Bupati Karimun juga menyampaikan, belum dapat mewujudkan aspirasi masyarakat
selama 3 tahunan ke pemimpinannya bersama H. Anwar Hasyim, M. Si. (Wabup Karimun).

“Masih banyak terdapat kekurangan disana-sini. Walaupun belum seluruhnya dapat menikmati proses pembangunan, tetapi paling tidak sebagian besar sudah dapat dirasakan,” kata Bupati Karimun.

Kedatangan Bupati Karimun bersama rombongan ke Masjid Besar Al-Muttaqin jalan Abdul Latif Kelurahan Alai Kecamatan Ungar dalam kegiatan safari ramadhan Pemkab Karimun.

Setelah berbuka puasa bersama, Bupati dan rombongan serta jamaah setempat melaksanakan sholat Magrib.

Setelah sholat Isya, Bupati menyerahkan santunan untuk 15 anak yatim, paket sembako dan bantuan untuk pengurus Masjid Besar Al-Muttaqin jalan Abdul Latif Kelurahan Alai Kecamatan Ungar. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah.

Pemkab Karimun diminta menyelesaikan pembangunan Masjid Besar Al-Muttaqin jalan Abdul Latif Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun.

Untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Besar yang dibangun pada tahun 2012 tersebut membutuhkan biaya Rp 250 juta sampai Rp 300 juta.

Hal itu disampaikan oleh pengurus masjid tersebut Zul Fakar kepada Bupati Karimun.

Ia mengatakan, pembangunan masjid dari awal sampai saat ini sudah menelan anggaran atau biaya sekitar Rp 1,7 miliar. Sumbernya, dari swadaya masyarakat serta para dermawan.

“99 persen dananya dari masyarakat. Mudah -mudahan adanya bantuan dari Pemkab Karimun dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Besar Al-Muttaqin ini,” harapnya.

Menanggapinya, Bupati Karimun meminta kepada Camat Ungar Muhammad Faridhasyahdu memasukan permohonan bantuannya ke Pemkab Karimun.

“Masukan pengajuan permohonan bantuannya ke Pemkab Karimun. Permohonannya harus dimasukan sekarang. Insya Allah tahun 2020 terealisasi. Tidak bisa dibantu di APBD-P 2019 ini,” ujarnya.*