Home Kepri Anambas Sasaran Pengamanan Operasi Ketupat Seligi -2020 Polsek Jemaja

Sasaran Pengamanan Operasi Ketupat Seligi -2020 Polsek Jemaja

0
Sasaran Pengamanan Operasi Ketupat Seligi -2020 Polsek Jemaja

Anambas – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam selaku Kaops Res didampingi Kabag Ops AKP M. Djaiz, Kasi Propam IPDA Feby Tri Gunawan, dan KBO Sat Intelkam IPDA Antoni, melakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2020 di Polsek Jemaja yang terletak di Tugu Cangkul pasar tradisional Jalan H Ezis Kecamatan Jemaja pada Hari Senin (18/05/2020)

Dalam pengecekan, Cakhyo Dipo Alam memberikan arahan kepada anggota Pospam, agar Personel yang terlibat Piket Pospam dapat agar melaksanakan pengamanan siang dan malam serta selalu standby di posko pengamanan.

“ Melakukan Patroli secara rutin dilingkungan Pasar Tradisional, mengatur arus lalu lintas di pasar tumpah tempat masyarakat membeli takjil untuk berbuka puasa, serta bersinergi dengan gugus tugas penanggulangan Covid 19 Kecamatan terkait dalam kegiatan penanggulangan covid 19 Kec.  Jemaja,  Jemaja Timur dan Jemaja Barat,” kata dia.

Setelah pengecekan Pospam Polsek Jemaja,  Kapolres melakukan Patroli menggunakan R4 di Pasar Tradisional, Bandara, pelabuhan di wilayah Polsek Jemaja Kepulauan Anambas dan Mengunjungi Mapolsek Jemaja Kepulauan Anambas.

Operasi Seligi Polsek Jemaja

Pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2020 berlangsung dari tanggal 24 April 2020 sampai dengan tanggal 30 Mei 2020, merupakan operasi terpusat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada bulan Ramadhan dan idul fitri 1441 H di Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga terwujud hikmah Ramadhan, Nuzul Quran dan hari raya Idul Fitri 1441 tetap menjadi wahana utk meningkatkan keimanan Muhasabah dan berprilaku hidup sehat.

Pelaksanaan operasi dilaksanakan oleh Personil Polres dan Polsek jajaran dg didukung oleh TNI, Gugus tugas serta mitra Kamtibmas lainnya dengan sandi operasi “KETUPAT SELIGI – 2020”, dengan Target operasi yaitu Orang, benda dan lokasi dalam aktifitas pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020.*