Kondisi rumah M As'ad (54) di Parit Kayu Ara RT 019 RW 007 Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, yang hangus di lalap si jago merah, Jum'at (2/4/21) pagi.

Inhil – Satu unit Rumah warga, milik M As’ad (54) di Parit Kayu Ara RT 019 RW 007 Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, hangus di lalap si jago merah, Jum’at (2/4/21) pagi.

Menurut data yang diperoleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir Eddiwan Shasby, kebakaran itu diketahui dari seorang warga yang melihat langsung api tersebut pada pukul 08:30 wib.

BACA :  Ruko Kosong di Tembilahan Hulu, Hangus Terbakar

“Kronologinya warga sekitar kejadian bernama Raji wadi menyaksikan api sudah melahap sebagian rumah dan langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar kejadian,” kata Eddiwan Shasby.

Selanjutnya Eddiwan menjelaskan api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar sekira pukul 09:10 wib.

Rumah warga desa Pelanduk, Mandah, Terbakar

“Pemadaman dilakukan oleh warga sekitar kebakaran dengan peralatan seadanya dan sumber Air dari Parit Kayu Ara di samping rumah yang terbakar,” ucapnya.

BACA :  Tiga Unit ATM di BSC Pasar Prayun, Terbakar dan Meledak

Mantan Kepala Dinas Perkebunan ini mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat kompor anglo yang ditinggalkan setelah memasak dan arang kemungkinan masih menyala.

Terakhir Eddiwan Shasby menerangkan dalam peristiwa tersebut tidak ada menelan korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih 100 juta rupiah.

“Ditaksirkan pemilik rumah mengalami kerugian sekitar kurang lebih 100 juta rupiah,” pungkasnya.