Sinergitas Polres Bersama PWI Tetap Terjalin Dengan Baik Dalam Menghadapi Masa Pademi Covid-19

Sinergitas PWI bersama Polri

Anambas – Dalam antisipasi penyebaran covid-19 Kapolres mengundang sejumlah perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas di Pendopo Polsek Siantan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk menyalurkan bantuan secara simbolis kepada anggota PWI yang terdampak covid-19.

Membangun sinergitas antara Polri bersama insan pers oleh karena itu Polres Kepulauan Anambas menggelar kegiatan silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KKA, 13/5/2020, Pukul 20.30 WIB.

“Sinergitas itu penting. Insan pers dalam menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat sudah menjadi bagian dari suatu ikut mendorong terjadinya pembangunan di suatu wilayah itu sendiri. Penyampaian informasi yang disampaikan tentu harus melalui kaedah-kaedah jurnalistik,” ungkap AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K selaku Kapolres Kepulauan Anambas kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat termanfaatkan bagi insan pers yang bernaungan di PWI terdampak covid-19 saat ini. Bantuan tersebut jangan lihat dari nilainya, namun itu bentuk dari sinergitas antara Polres Anambas dengan insan pers.

“Kita harapkan insan pers juga bisa menjaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan setiap dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis,” ujar dia.

Sedangkan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Gunawan mengatakan, silaturahmi yang digagas oleh pihak Polres dengan PWI dalam rangka membangun Sinergitas. Dirinya mengapresiasi kepada Polres Anambas  dengan cepat tanggap bahkan  menyalurkan bantuan terhadap sejumlah wartawan yang tergabung di PWI Anambas yang mengalami dampak covid-19.

“Kita sangat apresiasi kepada instansi Polres Anambas yang cepat tanggap terhadap sejumlah awak media. Sinergitas ini memang sudah terjalin cukup baik selama ini. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dengan baik pula,” singkatnya.*

Previous articleMasyarakat Dan Mahasiswa Luar Anambas Diimbau Untuk Tidak Pulang
Next articleTanggapan Bupati Karimun Terkait Mahasiswa Asal Karimun yang Diperantauan