Home Featured Sisihkan uang untuk membeli hadiah Lebaran fakir miskin

Sisihkan uang untuk membeli hadiah Lebaran fakir miskin

0
Sisihkan uang untuk membeli hadiah Lebaran fakir miskin

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News.

Islam sangat menganjurkan untuk saling memberi hadiah agar menciptakan rasa saling kasih sayang sesama hamba Allah. Memberi hadiah juga merupakan berbagai rezeki kepada orang lain terutama orang yang membutuhkan seperti fakir miskin. Terlebih lagi saat akan Idul Fitri, memberikan hadiah seperti parcel sangat penting karena bakal bermanfaat untuk kebutuhan hari raya.

Rasulullah SAW bersabda, “Bersikaplah saling memberikan hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai”. (HR Bukhari).

Bahkan untuk menjaga perasaan pemberi hadiah Rasulullah menganjurkan kepada orang yang diberi hadiah agar tidak menolaknya. Beliau bersabda, “Hadirilah undangan dan jangan tolak hadiah!”. (HR Ahmad).

Memberikan hadiah lebaran kepada fakir miskin tentu akan membuat mereka bahagia. Hadiah yang diberikan pun tak perlu mahal atau mewah, semua disesuaikan kemampuan si pemberi. Yang terpenting hadiah tersebut bermanfaat di hari Lebaran.

Jangan sampai umat Islam mengutamakan hadiah lebaran hanya untuk rekan atau saudara. Namun perlu juga menyisihkan uang untuk memberikan hadiah lebaran kepada fakir miskin. Menyenangkan hati sesama merupakan bentuk ibadah.

 

(merdeka.com)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]