Home Teknologi Sony kenalkan Xperia E4, smartphone hiburan yang mampu hidup 48 jam

Sony kenalkan Xperia E4, smartphone hiburan yang mampu hidup 48 jam

0

sony-kenalkan-xperia-e4-smartphone-hiburan-yang-mampu-hidup-48-jam

 

 

Hari ini (11/02), Sony resmi memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, Xperia E4. Kali ini Sony sepertinya mencoba untuk menggaet konsumen dengan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

“Dengan Xperia E4, kami ingin menawarkan kepada konsumen fitur premium Sony yang sudah mereka nantikan dengan penggunaan mudah yang tidak tertandingi pada harga yang sangat kompetitif, kata Tony McNulty, Vice President, Value Category Business Management di Sony Mobile Communications.

Fitur utama yang ditawarkan oleh Xperia E4 terfokus pada hiburan mobile yang ditunjang oleh daya tahan baterai super.

Mengandalkan layar 5 inci Quad-HD dan baterai berkapasitas 2300 mAh, Xperia E4 diklaim mampu bertahan hingga hidup hingga dua hari! Rahasia dari ketahanan baterai Xperia E4 terletak di mode ‘StaminaUltra’ yang diusungnya.

Dengan pengaturan yang simpel, layar hebat dan masa pakai baterai 2 hari yang tak tertandingi, kami menciptakan perangkat hiburan di mana saja, di manapun Anda berada,” lanjut Tony.

Selain itu, seperti smartphone Sony lainnya, Xperia E4 mampu memberikan pengalaman audio yang jernih dan mendalam berkat keberadaan speaker superior dari Sony.

Aplikasi baru Sony PartyShare memungkinkan orang berbagi musik dan foto melalui ponsel via Wi-Fi Direct dengan semua orang di dalam ruangan; sehingga Anda seolah-olah bisa menjadi DJ pribadi teman-teman Anda.

Sementara itu performa dari Xperia E4 tak kalah jempolan. Prosesor Quad-core 1,3 GHz yang disokong oleh RAM 1 GB dan memori internal 8 GB dapat membuat Xperia E4 menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar.

Anda juga bisa mengabadikan gambar dengan mudah berkat keberadaan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP yang tertanam di Xperia E4. Terdapat pula beberapa fitur yang dapat membantu di sektor fotografi, misalnya AR fun, Live on YouTube, Portrait retouch, Sound photo, Timeshift burst, AR effect, Social live, Creative effect, dan Sweep panorama.

Sony rencananya siap menjual Xperia E4 di tanah air di pertengahan bulan ini, termasuk varian Xperia E4 Dual SIM.

Berikut spesifikasi lengkap Sony Xperia E4.

  • Layar: 5 inci (960 x 540 piksel) berlapis kaca anti-gores
  • Prosesor: 1.3 GHz Quad Core (CPU) dan Adreno 330 (GPU)
  • Memori: RAM 1 GB dan ROM 8 GB (bisa diperluas hingga 32 GB)
  • Kamera: Depan 2 MP (720p), belakang 5 MP (4x digital zoom)
  • Koneksi: Bluetooth® 4.1 wireless technology, 3.5 mm audio jack, Native USB tethering, Smart Connect, USB High speed 2.0 and Micro USB support, Wi-Fi and WiFi Hotspot functionality
  • Audio: Sony 3D Surround Sound technology (VPT), Clear Audio+ Sound improvement software, xLoud Experience