Home Featured SPBU Terbakar !

SPBU Terbakar !

0
SPBU Terbakar !

Kundur News, INHIL – SPBU di Tembilahan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau terbakar. Diduga kebakaran ini akibat pemotor yang tak matikan mesin saat isi bensin.

Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono menjelaskan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam peristiwa ini satu orang mengalami luka bakar.

“Api sudah bisa dipadamkan tim Damkar. Semuanya sudah kondusif,” kata Hadi.

Dia menjelaskan, sebelum kebakaran pemotor itu sempat bersitegang dengan petugas SPBU. Petugas SPBU meminta pemilik motor untuk mematikan mesinnya saat melakukan pengisian.

“Saat itu terjadi pertengkaran karena pemilik motor menolak mematikan mesinya. Petugas terus memaksa, namun tetap ditolak yang akhirnya tetap diisi,” kata Hadi.

Saat pengisian berlangsung, lanjutnya, ternyata premium meluber. “Dari bagian busi motor memercikan api. Inilah yang akhirnya menyulut api dan membakar pengisian BBM. Pemilik motor juga turut terbakar,” kata Hadi.

Pemilik motor, lanjutnya, sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setelah mendapat perawatan, kini kondisinya sudah mulai pulih.

“Pemilik motor kini sudah mulai membaik. Nantinya kita akan memintai keterangan dari petugas SPBU dan pemotor tersebut untuk kepentingan penyelidikan,” tutup Hadi.

Sumber : Detik.com