Home Featured Sriwijaya Air dan Wings Air Rencanakan Buka Rute Penerbangan di Karimun

Sriwijaya Air dan Wings Air Rencanakan Buka Rute Penerbangan di Karimun

0
Sriwijaya Air dan Wings Air Rencanakan Buka Rute Penerbangan di Karimun
Foto: Sriwijaya Air. Buka Rute Penerbangan di Karimun

Kundur News – KARIMUN – Dua maskapai penerbangan berencana akan singgah di bandara Sungai Bati Kecamatan Tebing, Karimun. Dua perusahaan yang dimaksud adalah Sriwijaya Air dan Wings Air. Rute Penerbangan di Karimun ini direncanakan dilakukan pada akhir tahun ini.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Sriwijaya Air rencananya akan memberikan jawaban pada akhir Oktober ini, hanya saja belum dapat dipastikan rute penerbangan maskapai tersebut akan menuju kemana, sehingga pihak perusahaan masih akan melakukan rapat bersama manageman.

“Rute yang diharapkan dari pemerintah daerah Kabupaten Karimun adalah dari Tanjungpinang singgah ke Karimun, lalu menuju Pekanbaru, karena masyarakat Karimun banyak yang berasal dari Riau, sehingga akan menjadi pemasukan yang cukup menjanjikan bagi penerbangan,” ujar Aunur Rafiq, Selasa (17/10).

Sedangkan gambaran awal, pihak Sriwijaya Air berkeinginan membuka rute penerbangan dari Karimun ke Tembilahan-Riau. Sayangnya, bandara di Tembilahan tidak terdapat bahan bakar, sehingga dipastikan akan menyulitkan maskapai untuk mendapatkan pasokan bahan bakar.

“Dua maskapai Sriwijaya Air dan Wings Air masih terus kita kejar dan koordinasinya tetap lancar. Mereka akan rapat final di Jakarta untuk menentukan masalah rute. Kalau untuk Wings Air tampaknya kita masih perlu komunikasi yang ekstra agar mereka benar-benar mau membuka ruter penerbangan di Karimun,” jelasnya.

Sedangkan jenis pesawat yang akan disiapkan oleh Sriwijaya Air dan Wings Air adalah pesawat ATR kapasitas 72 penumpang.