Home Kepri Anambas Survey Dalam Penguatan Sinyal 4G, Pasca Gerbangdutas 2020

Survey Dalam Penguatan Sinyal 4G, Pasca Gerbangdutas 2020

0
Survey Dalam Penguatan Sinyal 4G, Pasca Gerbangdutas 2020

Anambas – Kepala Dinas Kominfo dan Statistik melakukan survey dibeberapa titik dalam rangka peningkatan dan penguatan sinyal 4G LTE Pasca Gerbangdutas 2020, Selasa, (17/03/2020).

Kedatangan pihak Telkom Group dalam Undangan Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas dihadiri oleh Deputy EVP Telkom Sumatera Bapak Bambang Haryasena dan GM Witel Kepulauan Riau Bapak Munawwir, GM Telkomsel SUMBAGTENG Bapak Alvo, Manajer Service Network Area Kepri Bapak Andi Suapri dan beberapa tim telkomsel.

Kedatangan pejabat Telkom Group tersebut sekaligus meninjau mulainya pekerjaan penggalian fiber optik indihome Telkom di Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Kute Siantan.

Rencananya, pihak telkomsel akan memperluas dan meningkatkan jaringan layanan 4G LTE di beberapa lokasi di Kabupaten Kepulauan Anambas setelah pasca pencanangan GERBANGDUTAS yang dicanangkan kemaren tanggal 16 maret 2020.

Pagelaran kabel optik telkom di 2 (dua) kecamatan tersebut merupakan komitmen Telkomsel melanjutkan pembangunannya setelah melakukan pergelaran kabel optik di wilayah kecamatan Siantan.

Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas menjelaskan
“Pegelaran kabel optik yang sedang mulai di lakukan oleh Telkom nantinya menghubungkan site bts tower tebang ladan terus sampai ke desa putik dan sampai ke desa payakmaram, selain menghadirkan layanan produk indihome Telkom, untuk masyarakat telkomsel juga akan meningkatkan layanan 4G LTE bts tower telkomsel yg melewati optik telkom tersebut yang membentang baik kabel tanam maupun kabel udara melewati desa desa di kedua kecamatan tersebut.”

Dalam kunjungan tersebut Pejabat Telkomsel bersama Kepala Dinas Kominfo dan Statistik mengunjungi beberapa titik lokasi dibeberapa kecamatan untuk dilakukan pemetaan dalam rencana peningkatan layanan sinyal 4G LTE Telkomsel di wilayah kepulauan Anambas.

Semoga pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas bisa mempercepat
Dan mewujudkan :
1. Program pengembangan pemasaran pariwisata ;
2. Program peningkatan Promosi dan Kerjasama investasi;
3. Program percepatan pelaksanaan E-commerce bagi pelaku UKM dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes);
4. Program Pengembangan dan Perluasan Jaringan Teknologi, Komunikasi dan Informasi ;
5. Program Pelayanan Informasi Publik;
6. Program Manajemen Pelayanan Pendidikan ;
7. Program Manajemen Pelayanan Kesehatan ;
8. Program sektor perikanan

Pemerintah daerah mengapresiasi komitmen telkom group dalam membangun negeri di daerah perbatasan, Semoga Anambas secepatnya merasakan merdeka sinyal 4G LTE sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital apa yg menjadi program pemerintah pusat.*