Temuan Tengkorak Manusia Di Sungai Asam, Belat

Temuan-Tengkorak-Manusia,-di-Desa-Sungai-Asam

Belat – Seorang warga menemukan sesosok tengkorak manusia dewasa disemak belukar bekas kebun karet yang tidak produktif lagi, di desa Sungai Asam, Dusun II, RT 05 RW 02 Kecamatan Belat, Jumat (27/09/2019).

Penemuan bermula ketika Korianto (27) warga Desa tersebut ingin mencari madu lebah di hutan, tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan sesosok tengkorak.

Korianto panik, berlari keluar hutan dan melaporkan hal tersebut ke warga sekitar dan pihak Pemdes Sungai Asam. Kepala Desa Sungai Asam, Jepriden langsung menghubungi pihak Polsek Kuba.

Selanjutnya pihak Polsek Kuba/Kuta, KSPK Aipda Wewen dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Asam Brigadir Sueyadi langsung ke lokasi penemuan.

Kapolsek Kuba/Kuta, Akp Edi Suryanto membenarkan kejadian tersebut, dikatakannya tengkorak merupakan jasad warga desa Sungai Asam yang hilang pada bulan Juni tahun 2019 lalu, yang bernama Hamzah Bin Ndang (55).

“Korban meninggal dunia lebih kurang sudah Empat bulan yang lalu. Pada saat itu pihak keluarga sudah mencari keberadaan Almarhum namun tidak ditemukan,” kata Kapolsek, Jumat (27/09/19).

Dikatakannya juga, korban merupakan penderita gangguan jiwa dan pihak keluarga mengenalinya melalui gigi dan baju yang dikenakan Hamzah.

Tengkorak Hamzah (55), saat disemayamkan di rumah duka, Jumat (27/09/2019).

“Korban dinyatakan pihak keluarganya mengalami gangguan jiwa. Tengkorak dikenali melalui melalui gigi serta kaos yang dikenakan, berwarna merah garis-garis saat korban hilang,” terang Edi Suryanto.

Penyebab kematian korban diduga tersesat dihutan, dikarenakan korban mengalami gangguan jiwa.*

 

Editor: Yudi.s

Previous articleTim Gabungan Unit Reskrim Polsek Kundur, Ungkap Dua Pelaku Pencurian
Next articleDokter Cilik Sambangi Keluarga M Fauzi, Penderita Kelenjar Getah Bening