Home Kepri Anambas Terkoneksi Internet, Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Telkomsel

Terkoneksi Internet, Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Telkomsel

0
Terkoneksi Internet, Bupati Sampaikan Terimakasih Kepada Telkomsel

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, menyampaikan terimakasih kepada Telkomsel yang telah meningkatkan layanannya ke pelosok wilayah perbatasan Kepulauan Anambas sehingga pulau Matak Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Jemaja-kelurahan Letung bertabah lagi fasilitas sinyal 4G Telkomsel dalam pemanfaatan backbone Palaparing Barat, sehingga masyarakat di pulau tersebut sudah dapat merasakan layanan komunikasi  yang lebih baik dengan koneksi  internet cepat.

“Inilah yang didamba-dambakan masyarakat, karena telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan yang mendesak dan dianggap kebutuhan dasar yang berkelanjutan, bukan hanya di kota saja tapi di pulau-pulau seperti di daerah kami perbatasan,” kata Abdul Haris, Selasa (15/09/2020).

“Kami berharap telkom dan telkomsel terus bergerak melangkah maju untuk Indonesia  untuk Kepulauan Anambas  yang merupakan daerah kepulauan yang terpisah pisah dengan daratan, bagian dari NKRI sebagai garda terdepan di perbatasan Negara,” katanya.

Abdul Haris, menerangkan, pembangunan gelaran jaringam optik telkom yang sekarang dalam proses pekerjaan menuju Kecamatan Jemaja Timur yang menghubungkan tower telkomsel site Jemaja Timur di desa Kuala Maras dapat dengan segera tersambung sehingga layanan dilokasi tersebut dapat dengan segera dirasakan oleh masyarakat kualitas layanan 4G LTE.

“Dimana  sekarang masih menggunakan IDR/vsat seingga layanan masih belum maksimal, begitu juga dengan layanan sinyal 4G di Batu Berapit agar telkomsel dapat dengan segera berkerjasama  memanfaatkan tower milik PT Moratelindo agar sinyal 4G LTE Telkomsel dengan akses internet cepat bisa dirasakan juga di kawasan tersebut seperti dibandara, pemukiman dan kawasan pariwisata pantai padang melang,” tutur Haris.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih Telkomsel menghadirkan Layanan 4G LTE, dan ucapan terimakasih juga kami disampaikan  kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Polhukam, Kementrian Maritim, Kementrian Kominfo, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi BAKTI-Kominfo, Palaparing Barat, Telkom Group, Moratelindo dan Berharap agar Kabupaten  Kepulauan Anambas terkoneksi jaringan 4G dan layanan akses internet cepat antar pulau,” kata Haris.

Kepala Dinas Kominfo, Japrizal, juga mengatakan, masyrakat di Jemaja sudah menikmati layanan sinyal 4G telkomsel yaitu di site tsel kelurahan Letung.

“Alhamdulilah perubahan itu sangat menyentuh diseluruh lapisan masyrakat di kelurahan Letung dan di Kecamatan Kute Siantan ditambah lagi kondisi covid-19 masyarakat sangat membutuhkan layanan sinyal dengan akses internet yang maksimal, kita akan melaksanakan syukuran, saya akan koordinasi dengan camat setempat,” tukasnya.*