Home Kepri Anambas Tim Persiapan Pembentukan Kecamatan Kute Siantan, Menyerahkan Penghargaan

Tim Persiapan Pembentukan Kecamatan Kute Siantan, Menyerahkan Penghargaan

0
Tim Persiapan Pembentukan Kecamatan Kute Siantan, Menyerahkan Penghargaan
Penyerahan Penghargaan kepada tokoh-tokoh perjuangan pembentukan Kecamatan Kute Siantan

ANAMBAS – Tim Persiapan Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (TP2KKS) Kabupaten Kepulauan Anambas, memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh perjuangan pembentukan Kecamatan Kute Siantan, salah satunya kepada salah satu tokoh masyarakat Anambas, Ir Fachrizal, saat peresmian Kecamatan Kute Siantan, di Desa Payalaman, Kamis, (26/12/19).

Selain Ical, tim perjuangan juga memberikan penghargaan Kepada Ketua Kekerabatan Keluarga Anambas Jakarta, Ibu Savitri yang juga adalah istri Ical Long Enon, karena dianggap cukup berjasa dalam pembentukan Kecamatan Kute Siantan itu. Ada juga nama Prof Dr. Bahtiar, Dwi Ria Latifa, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Kepulauan Anambas, serta beberapa nama pejuang yang sudah meninggal.

Humas TP2KKS, Zahiruddin dalam sambutannya mengatakan pembentukan Kecamatan Kute Siantan bukan hal mudah, tim telah banyak melewati kendala dan tantangan dalam perjuangan terbentuknya kecamatan yang tergolong strategis itu.

“Karena itu, kepada Bapak Ir Fachrizal atau Ical Long Enon dan semua pihak yang telah berjasa atas pembentukan Kecamatan Kute Siantan ini, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Zahir.

Untuk diketahui, puncak perjuangan tim dalam pembentukan Kecamatan Kute Siantan adalah saat aksi demonstrasi beberapa bulan lalu, di kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. Saat itu, tim merasa kecewa karena Pemerintah Daerah tidak secara sungguh sungguh memperjuangkan pemekaran kecamatan Palmatak itu menjadi Kecamatan Kute Siantan.

Selain pemberian penghargaan itu, Bupati Kepulauan Anambas itu juga, melantik Muhammad Rais SE, sebagai Sekretaris Kecamatan, Kute Siantan sekaligus pemberian SK Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kute Siantan.

Selain dihadiri Gubernur, peresmian itu juga, dihadiri sejumlah anggota FKPD, Kepala OPD, Pimpinan DPRD Kabupaten Kupulauan Anambas.*