Home Nusantara Peristiwa Tunda pelantikan Budi Gunawan, Jokowi dianggap bikin masalah baru

Tunda pelantikan Budi Gunawan, Jokowi dianggap bikin masalah baru

0

tunda-pelantikan-budi-gunawan-jokowi-dianggap-bikin-masalah-baru

 

 

Pengamat Politik Populi Center, Nico Harjanto mengaku masih meninjau efek dari keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Menurutnya, keputusan Presiden Jokowi semalam, berpotensi membuka permasalahan baru yang datang dari pihak-pihak yang memiliki kepentingan secara langsung.

“Tentu keputusan tadi malam itu bisa membuka permasalahan baru kalau pihak-pihak yang berkepentingan langsung itu tidak terima, tidak bisa menerima dengan keputusan presiden tersebut,” tutur Nico di Jakarta, Sabtu (17/1).

Meski kecil, Nico melihat, ada potensi pencabutan dukungan terhadap Presiden Jokowi akibat keputusannya tersebut. Walaupun pernyataan Presiden Jokowi adalah menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan, bukan membatalkan pelantikan calon Kapolri tersebut.

“Tentu kita tidak mengharapkan adanya pencabutan dukungan politik terhadap presiden dari partai-partai koalisi pendukung yang sekarang ini hanya gara-gara kekecewaan terhadap keputusan presiden tersebut,” tutur Nico.

Nico mengatakan, kepentingan bangsa jauh lebih besar daripada hanya sekedar menjadikan seseorang sebagai pejabat tertentu. “Bagaimanapun juga kepentingan bangsa ini jauh lebih besar daripada kepentingan untuk menjadikan seseorang menjadi pejabat atau menaikkan seseorang untuk posisi tertentu,” tutup Nico.

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/tunda-pelantikan-budi-gunawan-jokowi-dianggap-bikin-masalah-baru.html