Home Kepri Anambas Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Kabupaten Kepulauan Anambas

Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Kabupaten Kepulauan Anambas

0
Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 di Kabupaten Kepulauan Anambas
Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas – Upacara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, digelar di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Jalan Imam Bonjol, Tarempa, Siantan, Rabu, (10/07/2019).

Bupati KKA, Abdul Haris sebagai IRUP upacara membacakan amanat presiden RI. Upacara diikuti oleh; Kapolres KKA, AKBP Jonoto SIK, Ketua DPRD KKA, Imran, Sekda KKA, Sahtiar, Danlanal Tarempa diwakili Kapten Laut (PM) R Eko (Dandenpomal Lanal Tarempa), Mayor Pnb Arif (Danlanudal Matak), Serka Edy (Mewakili Danramil 02 Tarempa), Ade Suganda (Mewakili Kacabjari Tarempa), H. Rizal Abdillah (Kemenag KKA), Ekodesi (Kabakesbangpol KKA), Para FKPD, OPD, TNI-POLRI dan Toda Tomas yang diikuti sekitar 300 orang.

Bupati Abdul Haris dalam amanatnya menyampaikan selamat ulang tahun Bhayangkara ke 73, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, yang dilanjutkan pembacaan amanat presiden RI, Joko Widodo.

“Atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada suluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Abdul Haris.

Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Dikatakannya juga, berbagai Prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri.

“Keberhasilan Polri dalam penanganan Terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia Internasional,” tambah Haris.

Dalam peringatan hari Bhayangkara tersebut, dikatakannya juga bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum refleksi diri guna meningkatkan Optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Refleksi tersebut bukan hanya melihat dari segi keberhasilan akan tetapi dari segi kekurangan untuk memperbaiki diri melakukan perubahan yang terus menerus melakukan upaya Reformasi Institusi Polri, karena saya yakin reformasi polri secara menyeluruh dan konsisten merupakan kunci dalam menghadapi masa depan”.Bupati Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

“Kedepannya Polri akan dihadapi dengan tantangan tugas yang lebih berat dan Kompleks. Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga meningkat, masyarakat juga semangkin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan,” sambungnya.

“Di bidang pemeliharaan Kamtibmas saya meminta Polri mampu mengedepankan penangkalan dan pencegahan. Petakan, Deteksi dan antisipasi setiap Potensi kerawanan yang ada serta lakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman”.

“Dibidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan kriminalitas secara tegas, Profesional dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan keadilan bagi masyarakat. Tingkatkan koordinasi dan kerja sama dengan Stekholder terkait intensifkan komunikasi dan jalin kedekatan dengan masyarakat”.

“Saya berharapmelalui tangan Polri negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial”.

Sebelum mengakhiri sambutan bupati menyampaikan semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bayangkara tidak ringan dan mudah, saya yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah secara Profesional dengan penuh keikhlasan, Integritas dan rasa tanggung jawab.*