Home Kepri Anambas Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, 15 personel Anggota Koramil 02/Tarempa Test Swab

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, 15 personel Anggota Koramil 02/Tarempa Test Swab

0
Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, 15 personel Anggota Koramil 02/Tarempa Test Swab
15 personel Anggota Koramil 02/Tarempa Test Swab

Anambas – Sebanyak 15 personel anggota Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318/NTN melaksanakan swab test, dalam mengatisipasi penyebaran covid-19, Markas Koramil Jalan Soekarno Hatta Tarempa selatan kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan anambas, Selasa (01/02/2020).

Danramil 02/Tarempa, Kapten Chb Dede Tri Hariyanto, mengatakan, kegiatan swab tes ini merupakan perintah dari Dandim 0318/NTN untuk mencegah dan mengetahui Penyebaran covid -19.

“Mengingat anggota TNI Terutama Babinsa yang lebih banyak berada di lapangan dan bersosialisasi dengan masyarakat, maka tast tersebut perlu kami lakukan,” ungkap Dede Tri Hariyanto.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Ntn Letkol Arm Asep Ridwan, mengatakan, bahwa tes swab yang dilakukan kepada personelnya itu sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dini penyebaran virus corona atau covid -19 di lingkungan TNI.

“Tes swab Sangat diperlukan oleh personel saya, karena mereka selalu membaur dengan masyarakat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.  Semoga mereka tetap sehat dan kita terhindar dari virus ini,” ungkap Dandim Natuna.

Beberapa saat Kemudian  hasil swab tes yang dilakukan oleh pihak laboratorium RSUD Tarempa menyatakan hasil negatif kepada personel koramil 02/Tarempa.*