Home Featured Wabup Berharap 8 Nelayan Yang Ditahan Di Malaysia, Dapat Diselesaikan

Wabup Berharap 8 Nelayan Yang Ditahan Di Malaysia, Dapat Diselesaikan

0
Wabup Berharap 8 Nelayan Yang Ditahan Di Malaysia, Dapat Diselesaikan

Karimun – Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, mengunjungi keluarga Nelayan yang mengalami musibah ditangkapnya Nelayan oleh Police Marine Diraja Malaysia di pulau Bahan Desa Keban Kecamatan Moro, Ahad (22/3/20).

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, menjelaskan maksud kunjungan dirinya bersama rombongan pejabat Pemkab Karimun ini untuk bersilaturahmi dan sekaligus ingin menyalurkan bantuan berupa sedikit uang maupun barang kebutuhan pokok kepada para 8 keluarga Nelayan.

Wakil Bupati Karimun mengungkapkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengaku cukup prihatin atas kejadian yang menimpa para nelayan yang sampai sekarang ini masih di proses hukum di Malaysia

“Insyaallah, kami selalu memberikan dukungan dan berupaya dengan berbagai cara agar para nelayan kita asal pulau Bahan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dapat diselesaikan secepatnya dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga.” ujar Wakil Bupati Karimun.

Dijelaskan Wakil Bupati Karimun, bahwa Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun telah berupaya untuk mencari solusi agar persoalan nelayan yang ditahan di Malaysia tersebut segera dapat diselesaikan dengan baik.

Wakil Bupati Karimun Juga mengatakan, Adapun upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun selama ini adalah Kadis Perikanan sudah mendatangi Konsulat Malaysia di Pekanbaru. Selain itu pula berkoordinasi dengan pusat dan berkoordinasi dengan Konsul di KJRI di Johor Bahru Malaysia.

Kadis Perikanan menambahkan, berbagai upaya agar 8 nelayan Pulau Bahan Kecamatan Moro yang kini masih menjalani proses hukum di Malaysia dapat cepat kembali berkumpul dengan Keluarganya di pulau Bahan Kecamatan Moro.

“Informasi yang didengarnya, seharusnya pada Jumat (20/3) sudah menjalani persidangan di Malaysia, tetapi diundur sampai akhir bulan dikarenakan situasi di Malaysia mengharuskan lock down dalam menghadapi virus Corona.

Adapun jenis Bantuan yang diberikan oleh Pemda Kab. Karimun untuk keluarga Nelayan adalah :

1. Gula Pasir, 2 kg.
2. Susu Kotak, 2 Kotak.
3. Minyak Goreng, 2 Pak.
4. Telur, 15 Butir.
5. Indomie, 1 Kotak.
6. Beras.

Turut dalam rombongan ke Pulau Bahan, Kecamatan Moro, Anggota Dewan Dapil Moro – Durai, Raja Rafiza. didampingi Asisten I Pemkab Karimun M Tang, Kepala Dinas Perikanan, Ahmadi, Kadis Sosial, Kadis Pangan dan Pertanian, Staf ahli Bupati, Hazmi Yuliansah, Kabag Tapem, Muhammad Yunus, Kabag. Komunikasi dan Humas, Didi Irawan.*