Home Featured Warga Desa Tanjungberlian Barat Ikuti Pelatihan Membuat Meuble

Warga Desa Tanjungberlian Barat Ikuti Pelatihan Membuat Meuble

0
Warga Desa Tanjungberlian Barat Ikuti Pelatihan Membuat Meuble
Pelatihan kerja warga desa Tanjungberlian Barat

Tanjungberlian – Banyak yang bisa dilakukan dengan dana desa untuk kepentingan masyarakat, apalagi demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti menggelar pelatihan keterampilan atau latihan kerja.

Contonya saja di salah satu desa di Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kepri. Sebanyak 25 orang yang terdiri dari lima Dusun di desa Tanjungberlian barat, mengikuti pelatihan membuat meuble, yang terdiri dari pembuatan lemari, kursi, meja kantor, dudukan infocus dan lain-lain.

Pihak desa sebagai fasilitator menggandeng seorang tenaga ahli dibidang tersebut, yaitu, Sutrisno, seorang pengusaha meuble di KM 9 Tanjungbatu Barat.

Sutrisno saat dikonfirmasi Kundur News, mengaku sangat senang dapat berbagi ilmu kepada yang lain. Dia juga berharap ilmu yang telah diberinya melalui pelatihan tersebut dapat bermanfaat dan dikembangkan.

“Kita memberikan bimbingan seperti bagaimana cara menggunakan alat-alat tukang kayu modern saat ini dan tekhnik kerja dan lainnya, sehingga mendapatkan hasil meuble yang maksimal. Semoga dengan bekal ilmu tersebut dapat dikembangkan menjadi suatu usaha yang baru,” ujar Sutrisno, Kamis (27/12/2019).

Pelatihan dilakukan selama tiga hari berturut-turut, dari hari Senin, 23 Desember, hingga Rabu, 25 Desember 2019, di Batu Tujuh Urung, atau tak jauh dari Kantor Desa Tanjungberlian Barat.

Semoga dengan pelatihan kerja tersebut, dapat menciptakan pengusaha-pengusaha baru khususnya dibidang meuble, dan dapat membantu mengurangi jumlah angka pengangguran.*