Home Featured Wilayah Lomba Lampu Colok Karimun yang Berhadiah 26 Juta

Wilayah Lomba Lampu Colok Karimun yang Berhadiah 26 Juta

0
Wilayah Lomba Lampu Colok Karimun yang Berhadiah 26 Juta

Kundur News – Karimun – Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun pada Ramadhan tahun 1438 Hijriah/2017, menggelar festival lomba gerbang lampu colok yang bernuansa islami dengan total hadiah sebesar Rp. 26 Juta.

Dengan rincian penilaian terbaik 1 memperoleh Rp 9 juta, Rp 7 juta untuk terbaik 2, Rp 5 juta untuk terbaik 3, Rp 3 juta untuk juara harapan 1, serta Rp 2 juta untuk juara harapan 2.

Sayangnya festival lomba lampu pelite tradisi melayu tajaan Dinas Pariwisata Karimun ini hanya untuk umat muslim yang berada di pulau Karimun. Sedangkan pulau-pulau lainnya seperti Kundur, Moro, Durai, Ungar, Belat, dan lainnya belum mendapat kesempatan, karena jika pulau-pulau selain karimun juga disertakan, dewan juri dari pulau Karimun akan kesulitan untuk menilai pada perlombaan yang setahun sekali tersebut. Hal itu disampaikan panitia festival lomba gerbang lampu colok Karimun, Ilham kepada Kundur News, (17/6).

“Kami mengadakan lomba ini hanya untuk pulau Karimun saja, sedangkan untuk pulau-pulau lainnya, belum. Kalau pulau-pulau lainya seperti Kundur, Moro dan lainnya juga ikut, kesulitannya nanti pada dewan juri untuk menilai”, kata Ilham.

Ilham juga berharap, kedepannya agar pulau pulau lainnya juga dapat kesempatan dalam festival tersebut.

“Pulau-pulau lainnya, semoga tahun-tahun kedepanlah”, tegasnya.*