Home Featured Wiranto Tinjau Pembangunan di Natuna

Wiranto Tinjau Pembangunan di Natuna

0
Wiranto Tinjau Pembangunan di Natuna

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News – NATUNA. Menteri Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan (Polhutkam) Wiranto hadiri acara Gerbang Dutas di Srindit, Rabu (8/3), untuk memberikan suatu kebijakan pembangunan daerah pinggiran dan pedesaan, agar lebih terciptanya NKRI yang aman, maju, sejahtera dan berdaya saing.

Gerbang Dutas merupakan nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kala, yaitu untuk membangun daerah pinggiran perbatasan.

“Presiden Jokowi memberikan suatu kebijakan untuk membangun daerah pinggiran dan perdesaan, dimana pembangunan perbatasan ini memiliki nilai strategis, sehingga segala ancaman yang ada dapat dihindarkan, ancaman terorisme dan illegal fising, dan untuk di darat kita juga akan upayakan dengan serius pembangunan pos lintas batas antar negara,” ujar Wiranto.

Kunjungan yang didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, juga dihadiri 6 menteri lainnya Kemhan Rymizard Ryacudu, Kemdagri Cahyo Kumolo, Kem PURP Basuki Hadimuldjono, Bapennas Deputi Polhukkam, Kemen Kominfo Rudiyantara, Kemhub Budhi karya, Kem ESDM,  Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Supratti, Mabes TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, SKPD, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di gedung Sri Serindit, Ranai, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga menyampaikan banyaknya  potensi yang menjanjikan di wilayah Kepulauan Riau, khususnya Natuna, karena  letak geografis yang berada diperbatasan, bertetangga dengan negara lain yang lebih maju.

Setelah itu, Wiranto bersama rombongan juga meninjau sejumlah proyek di Natuna, diantaranya Bandara Ranai, Pelabuhan RoRo, Jaringan Telekomunikasi Palapa Ring, dan meresmikan pengoperasian bus Damri.*[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]