Media Gathering dari Bawaslu KKA

ANAMBAS – Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengikuti kegiatan Media Gathering “Peran Aktif Media dalam Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat” yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Aula Siantan Nur, Tarempa, Kecamatan Siantan pada Sabtu (02/10/2019).

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga Sinerginitas antara Bawaslu KKA dengan media tetap terjalin dan saling mendukung dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020.

Terlihat hadir Ketua Bawaslu KKA Yopi Susanto S.E beserta jajaran dan rekan-rekan wartawan Anambas.

“maksud kegiatan ini yaitu mengeratkan hubungan Bawaslu KKA dengan Media dalam menyamakan persepsi terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 dan permasalahan politik dalam menginformasikan kepada masyarakat” jelas Eko Sardiansyah selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan Eko Sardiansyah dalam laporannya.

Yopi Susanto, S.E selaku Ketua Komisioner Bawaslu KKA dalam sambutannya menyampaikan sinerginitas dan peran antara Bawaslu KKA dengan media sangat diperlukan dalam menginformasikan oleh media kepada masyarakat.

“peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi melalui tulisan kepada masyarakat terkait Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020”, tuturnya.

Yopi juga mengungkapkan kegiatan tersebut bukan hanya bersifat formal, namun santai dan menciptakan hasil yang berkualitas.
“kegiatan ini bukan hanya bersifat formal, tetapi kegiatan ini kita santai dan berkualitas”, ungkapnya.

Pada kesempatan itu Yopi juga membuka secara langsung kegiatan Media Gathering.

Adapun narasumber kegiatan tersebut yaitu dari Bawaslu KKA Yopi Susanto, S.E, Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) Fitra Hadi, Forum Jurnalis Anambas (FORJA) Jhon Monte dan Persatuan Wartawan Anambas (PWA) Asril Masbah.

Terakhir di sampaikan olek ketua Bawaslu, kita akan adakan (MOU) kerjasama antara Bawaslu dan Mesir pers, untuk melakukan pengawasan dalam pelanggaran pemilu 2020 kedepannya.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh Media Cetak 7 Peserta, Media Online 25 Peserta dan staf kesekretariatan Bawaslu KKA.*

Previous articleAkankah Pembangunan Jalan SP II, Siantan Bakal Bermasalah ?
Next articleTemuan Mayat di Pantai, Jalan Nusantara Balai Karimun