LATEST ARTICLES

Polres Inhil Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri

    Indragiri Hilir,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) mulai melaksanakan verifikasi penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun 2024 di Panbarim Polres Inhil, Rabu (17/4/2024)   Penerimaan anggota Polri ini meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama.   Sejumlah registrasi pendaftaran online penerimaan calon anggota Polri diverifikasi yang dipantau Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag SDM Kompol Bachtiar, dan dihadiri perwakilan Dinas Disdukcapil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kasipropam AKP Ismail, Kasiwas Ipda Zulhendri Syahputra dan Ketua LSM Inhil Mandiri Zulkifli.   “Jumlah registrasi pendaftaran online dan verifikasi sebanyak 175 orang, Akpol 9 orang, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 141 orang, Ba Humas 8 orang, Ba Nakes 3 orang, Ba Hukum 2 dan TA PTU 12 orang,” sebut Kompol Bachtiar.   Ia menyebut ada beberapa orang yang melaksanakan verifikasi dan Calon siswa (Casis) yang sudah melaksanakan verifikasi hingga hari ini.   Animo pendaftar di Kabupaten Inhil cukup tinggi nampak diwarnai remaja putra dan putri berpakaian batik, mengantri untuk memverifikasi pendaftaran.   “Verifikasi pendaftaran menjadi Anggota Polri cukup banyak yang datang ke Polres Inhil untuk memverifikasi, dan dari para pendaftar menjadi Anggota Polri tersebut didominasi dengan pendaftar PTU,“ ujarnya.

Polres Inhil Press Rilis Kasus Dugaan Pembegalan di Tembilahan Hulu

  Indragiri Hilir,- Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau mengungkap kasus menonjol dugaan pembegalan yang terjadi di Kelurahan Tembilahan Hulu, wilayah Polsek Tembilahan Hulu dalam Press Realese, pada Selasa (16/4/2024).   Press rilis menghadirkan 4 terduga pelaku dari 2 perkara yang sama beserta barang bukti di hadapan pewarta.   Kapolres Inhil AKBP Budi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki dan Kasi Humas Polres Inhil Iptu Bambang hadir langsung pada press rilis tersebut.   Pengungkapan dan penangkapan dugaan pembegalan ini berawal dari postingan status netizen yang menjadi viral di media sosial Facebook, beberapa hari yang lalu.   Postingan di media sosial itu mengimbau masyarakat Tembilahan untuk berhati-hati jika berkendara di wilayah Tembilahan Hulu pada malam hari, sebab marak aksi percobaan pembegalan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda.   Sekelompok pemuda ini dikabarkan memakai senjata tajam dan mengendarai sepeda motor jenis “vario putih” tanpa plat nomor polisi ketika melancarkan aksinya.   “Ada laporan warga di media sosial dan viral mengenai percobaan pembegalan dengan senjata tajam di dua lokasi yang meresahkan, ciri cirinya memakai vario putih. Akhirnya dilakukan penindakan, 4 pelaku berhasil diamankan,” kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.   TKP pertama pelaku berjumlah 3 orang inisial M (22), BC (24) dan AE (21). TKP kedua diamankan 1 pelaku inisial RB (19). Tiga pelaku adalah residivis yang baru keluar dua hari sebelum lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.   “Tiga pelaku diamankan di Jalan Suhada Tembilahan Hulu, satu pelaku lagi diamankan di Jalan Lingkar Tembilahan. Dari hasil penyidikan ternyata 2 pelaku adalah residivis kasus penganiayaan, dan 1 pelaku kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas),” paparnya.   Motif pelaku melancarkan aksinya untuk mencari uang dari barang-barang yang dibawa oleh calon korban, lalu dibelikan minuman alkohol. Ia menegaskan bahwa perkara ini akan terus dinaikkan hingga tahap selanjutnya.   “Tidak ada restorative justice, perkara ini akan tetap kita lanjutkan ketahap selanjutnya,” tegasnya.

SB Rahmad Jaya 12 Klarifikasi Soal Dugaan Over Kapasitas Jurusan Tembilahan – Batam

  TEMBILAHAN – Pihak speedboat SB Rahmad Jaya 12 menampik jika armada mereka tidak mengikuti peraturan dengan tetap beroperasi meskipun kelebihan muatan atau overload. Penumpang di Pelabuhan Pelindo Tembilahan memang mengalami lonjakan akibat arus balik lebaran yang terjadi pada H + 4 Hari Raya Idul Fitri 1445, Minggu (14/4/24). Kondisi ini memang menguntungkan bagi pemilik speedboat, sehingga disinyalir membuat oknum tergiur untuk menampung penumpang atau barang melebihi kapasitas. Namun pihak SB Rahmad Jaya memastikan armadanya tetap mengikuti peraturan pelayaran demi keselamatan penumpang khususnya pada saat musim mudik lebaran. “Tidak benar armada kami melebihi kapasitas seperti yang dikeluhkan, kami selalu mengikuti manifest atau standar operasional, apalagi saat lebaran yang ramai seperti ini,” ujar CEO SB Rahmad Jaya 12 Chapri Arjun Pratama memberikan klarifikasinya. Atas nama perusahaan Chapri pun meminta maaf kepada penumpang jika memang terdapat pelayanan yang kurang memuaskan mengingat membludaknya penumpang pada saat musim mudik Idul fitri tahun 2024. “Mungkin hanya salah komunikasi saja jika ada keluhan, maklum saja pada saat arus mudik dan balik lebaran ini memang sangat ramai penumpang,” tambahnya. Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya sejumlah penumpang dari Tembilahan menuju Guntung-Batam mengeluhkan SB Rahmad Jaya 12 yang membawa muatan melebihi kapasitas dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Minggu (14/4/2024). “Ini jelas melebihi kapasitas. Setahu saya kapal yang hanya memiliki sekitar 120 tempat duduk, tapi ini lebih,” ujar penumpang bernama Budi. Menurutnya, aksi nekat kapal penumpang tersebut sudah melanggar UU pelayaran dan sangat berbahaya bagi keselamatan. Ada unsur pembiaran dari pihak perusahaan kapal yang sengaja tidak mengecek jumlah penumpang dan kapasitas isi muatan,” pungkasnya.

Pemuda Melayu Gelora Kundur Minta Baleho H Muhammad Rudi Dicopot

Tanjungbatu – Perkumpulan Pemuda Gelora Kundur (PPGK) minta baleho bergambar dan bertulis H Muhammad Rudi (Walikota Batam) yang terpasang diwilayah lapangan bola Gelora untuk dicopot atau dipindahkan. Menurutnya pemasangan baleho itu tanpa izin kepada warga atau pemuda Gelora Kundur. “Bukan hanya tanpa izin, pemasangan baleho belum saatnya karena belum masa kampanye,” ujar ketua Harian PPGK Iskandar melalui Humasnya, Jumadi, Senin (15/04/24). Sambungnya, mereka juga sepakat tidak akan mendukung H Muhammad Rudi sebagai bacalon Gubernur Kepri, karena sudah melukai saudara mereka sesama Melayu di Rempang, Batam. “Cara masuknya juga tidak santun, tanpa adat melayu dengan asalamualaikum, main comot saja. Kalau calon-calon lain silakan saja. Yang jelas kami menolak keberadaan baleho yang sudah terpasang tersebut karena kami tidak mau disamakan mendukung kebijakannya merelokasi suku Melayu di Rempang,” tambah Jumadi. Diketahui, baleho H Muhammad Rudi terpasang di lapangan bola Gelora pada 09 April 2024. Lapangan tersebut merupakan titik kumpul atau garis start umat muslim di Kundur dalam melaksanakan pawai malam Idul Fitri maupun sholat ‘Id. Pihak PPGK terus mencari tahu siapa yang melakukan pemasangan yang mereka duga dipasang secara diam-diam. Kesempatan itu juga Jumadi mengajak semua masyarakat melayu khususnya melayu pulau Kundur dan Melayu Kepri pada umumnya untuk terus bersatu. “Persatuan yang sudah ada saat ini untuk dapat terus ditingkatkan, mulai dari wilayah kami Tanjungbatu, kabupaten Karimun hingga Provinsi Kepri,” tutupnya.(*)

Sebut Pemda Tak Adakan Lomba Lampu Colok, Pemuda Gelora: Mungkin Yang Berkomentar Orang Buta Dan Tuli

Tanjungbatu – Pengurus Perkumpulan Pemuda Gelora Kundur (PPGK) bantah keras terhadap pemuda yang memberikan statmen di salah satu media atas nama pemuda Kundur bahwa Pemerintah tidak peduli dengan tidak diadakannya lomba lampu colok pada penghujung Ramadhan 1445H / 2024. Padahal lomba sudahpun usai dan pulau Kundur merupakan penyumbang peserta terbanyak di antara Kabupaten Karimun. “Sudah jelas-jelas kita juga ikut lomba dan pulau kundur ini peserta tebanyak, berani dia berkomentar tak ada lomba,” ujar Adi, Jumat, (12/04/2024). Dikatakannya juga pihak media juga harus profesional dalam mencari narasumber. “Jangan mencari narasumber yang yang pekak tuli sehingga tak mampu melihat dan tak mampu mendengar, apalagi memanfaatkan orang yang mengalami keterbelakangan mental,” tegas Adi.
Sejumlah Pengurus PPGK
Sejumlah Pengurus PPGK
Sebelumnya, disalah satu media online yang terbit tertanggal 10 April 2024, meyebutkan, salah satu tokoh pemuda Kundur berkomentar atas kekecewaannya terhadap pemerintah daerah karena tidak diadakannya lomba lampu colok di Kabupaten karimun. Atas nama Kundur tentu saja pemuda Kundur yang merasa legalitasnya lengkap merasa berang. “Kita merasa asli pemuda Kundur seolah-olah kita juga ikut terlibat berkomentar hal yang tidak benar. Siapa pemuda Kundur berinisial R,” tambah Iskandar. Data yang dihimpun dari dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Perlombaan Eid Mubarak Lampu Colok Ramadhan 1445H/2024 dimulai dari malam 21 Ramadhan. Peserta terdiri: KECAMATAN MORO Kampung Paya Panjang (kategori lampu colok) KECAMATAN MERAL Parit Rempak (kategori lampu colok) Paya Rengas RW 02 Parit Benut (kategori lampu elektrik) KECAMATAN TEBING Jalan MT Haryono Ranggam (kategori lampu colok) Perumahan BCI Blok D2 RT 01 RW 02 Bukit Carok (kategori lampu elektrik) Perumahan Balai Garden Kapling (kategori lampu elektrik) Pelambung RW 01 Desa Pongkar (kategori lampu elektrik) KECAMATAN KUNDUR Jalan Parit Seratus RT 01 RW 01 Dusun II, Desa Sei Sebesi (kategori lampu colok) Jalan Sawang KM 8 (kategori lampu colok) Jalan Haji Sulaiman Tanjung Sari Poyo RT 01 RW 04 Gading Sari (kategori lampu colok) Jalan Gading RT 03 RW 01 (kategori lampu colok) Jalan Sawang KM 8 (kategori lampu elektrik) Jalan Parit Tegak RT 03 RW 02 Desa Sei Sebesi (kategori lampu elektrik) Lapangan bola Gelora (kategori lampu elektrik) Jalan Parit Muda RT 02 RW 04 (kategori lampu elektrik) Jalan A Rahman RT 02 RW 02 Dusun II Desa Lubuk (kategori lampu elektrik) Jalan Tanjung Sari RT 01 RW 04 Desa Lubuk (kategori lampu elektrik) Jalan Parit Muda RT 02 RW 11 (kategori lampu elektrik) Jalan Sunaryo RT 01 RW 02 (kategori lampu elektrik) Jalan Jenderal Ahmad Yani Tanjung Batu Kota (kategori lampu elektrik) Jalan Gading RT 01 RW 01 (kategori lampu elektrik) Jalan Jenderal Sudirman (kategori lampu elektrik) Batu Putih Gading Sari (kategori lampu elektrik) Jalan S Parman RT 02 RW 15 (kategori lampu elektrik) KECAMATAN KUNDUR BARAT Jalan Padang Kundur RT 11 RW 05, Desa Kundur (kategori lampu colok) Jalan Mukalimus Sawang (kategori lampu colok) Dusun 1 Mengkuse alamat RT 01 RW 01 Desa Sawang selatan (kategori lampu colok) Dusun II KM 14 Sawang Selatan (kategori lampu colok) Selat Beliah Dusun I Desa Gemuruh (kategori lampu colok) Jalan Abdul Hamid Dusun II RT 20 RW 07 Desa Kundur (kategori lampu elektrik) KECAMATAN MERAL BARAT Desa Pongkar RT 02 RW 03 (kategori lampu elektrik) KECAMATAN KARIMUN Jalan Pemasyarakatan RT 01 RW 01 Teluk Air (kategori lampi elektrik) KECAMATAN KUNDUR UTARA Jalan Cendrawasih RT 06 RW 03 (kategori lampu elektrik) Parit Kembaran RT 02 RW 03 (kategori lampu elektrik).

Kabag Ops Polres Inhil Lebaran Pertama Cari Korban Kecelakaan Speedboat

      Indragiri Hilir – Pencarian korban kecelakaan speedboat di perairan Perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), meski memasuki hari lebaran Idul Fitri 1445 H.   Pencarian dipimpin Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat,S.E , S.I.K ,M.H Selasa (9/4/2024) dengan tim Kapolsek Mandah, Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Inhil, Kapal Pol IV-2602 Sat Polairud Polres Inhil, Kapal Pol IV-1009 Dit Polairud Polda Riau, TNI AL, Basarnas Tembilahan dan dibantu masyarakat sekitar.   Korban bernama Meran, korban tabrakan antara speedboat 40 PK Anugrah Ibu dengan Diva Nh 01 Express pada Selasa 9 April lalu.   Setelah seharian pencarian korban ditemukan sekitar pukul 17.00 Wib di sekitar lokasi TKP. Saat ini korban di bawa ke rumah duka untuk dikebumikan.   “Alhamdulillah pencarian di hari kedua menemukan hasil, korban laka laut kemarin siang berhasil ditemukan hari ini masih di sekitar TKP,” kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.   Pencarian korban pun dihentikan dan tim SAR dibubarkan untuk kembali pada instansi masing-masing.   Sebelumnya, tabrakan terjadi antara Speed Boat 200 PK Diva NH 01 Express di nahkodai Herman (41) dengan Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu di nahkodai Yanto (44).   “Di TKP perairan Tanjung Keramat bertabrakan dengan speedboat 40 PK Anugrah Ibu yang datang dari arah berlawanan, bermuatan Galon minyak kosong,” terangnya.   Speedboat 40 PK tersebut berjalan belok karena menghindari Gelombang akibat adanya Boat Viber Ocean yang berada di depan Boat 200 PK nama Diva NH 01. Sehingga berabrakan tidak dapat terelakkan.   “Perkara ini masih ditangani oleh Unit Gakum Sat Pol Airud Polres Inhil,” pungkasnya.

Tabrakan Speedboat di Mandah Inhil, Satu Orang Dikabarkan Hilang

Inhil,- Tabrakan antar speedboat terjadi di Perairan Tanjung Keramat Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa siang (9/4/2024).

Tabrakan terjadi antara Speed Boat 200 PK Diva NH 01 Express di nahkodai Herman (41) dengan Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu di nahkodai Yanto (44).

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan menerangkan speedboat 200 PK Diva NH 01 berangkat dari kecamatan Kateman dengan tujuan Tembilahan membawa penumpang 60 orang.

“Di TKP perairan Tanjung Keramat bertabrakan dengan speedboat 40 PK Anugrah Ibu yang datang dari arah berlawanan, bermuatan Galon minyak kosong,” terangnya.

Speedboat 40 PK tersebut berjalan belok karena menghindari Gelombang air akibat adanya Boat Viber Ocean yang berada di depan Boat 200 PK nama Diva NH 01. Sehingga berabrakan Boat 200 PK Diva NH 01 dibagian depan dan Boat 40 PK nama Doa Ibu dibagian samping kanan belakang, tidak dapat terelakkan.

“Akibat kecelakaan ini nahkoda Speedboat 40 PK Anugrah Ibu mengalami luka dibagian wajah dan badan dan speedboatnya mengalami kerusakan dibagian samping kanan belakang. Sedangkan Speedboat 200 PK Diva NH 01 tidak mengalami kerusakan,” kata Kapolres Inhil.

Menurut keterangan Nahkoda Speedboat 200 PK Diva NH 01 dan saksi menyatakan tidak melihat adanya penumpang lain di Speedboat 40 PK Anugrah Ibu, selain Yanto.

“Sementara dari keterangan Nahkoda speedboat 40 PK Anugrah ibu menyatakan bahwa ada penumpang lain bersamanya atas nama Meran, dan saat ini masih dalam pencarian dan belum ditemukan,” terang Kapolres Inhil.

Kerugian materil yang diderita speedboat mesin 40 PK Anugrah Ibu mengalami rusak sebelah kanan bagian belakang. Speed boat 200 PK Diva NH 01 tidak ada kerugian materil.

“Nahkoda, Yanto saat ini telah menjalani perawatan intensif di RSUD Puri Husada Tembilahan,” pungkasnya.

Perkara ini masih ditangani oleh Unit Gakum Sat Pol Airud Polres Inhil

Seniman Api Indonesia Sebar 200 Paket Sembako di Karimun

KARIMUN – Lebih kurang 200 paket sembako gratis dibagikan Seniman Api Indonesia (SAI), untuk masyarakat kurang mampu di Karimun, Minggu (7/4/2024). Ratusan paket sembako itu bersumber dari sumbangan para dermawan, yang kemudian dibelikan sembako untuk warga kurang mampu. Koordinator kegiatan bagi-bagi sembako gratis dari SAI, Hendri Dunan menjelaskan, total sumbangan dari para dermawan berhasil terkumpul dana sebesar Rp36 Juta, lalu dibelikan sejumlah paket sembako untuk diserahkan kepada yang berhak. “Tujuan dari kegiatan bagi-bagi paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu adalah, agar mereka ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan riang dan gembira, tidak perlu memikirkan kebutuhan dapur,” ujar Hendri Dunan. Apa lagi menurutnya, saat menjelang Hari Raya Idul Fitri hampir semua harga kebutuhan pokok naik, sehingga dengan bantuan yang diberikan akan mampu mengurangi beban masyarakat. “Mudah-mudahan bantuan ini betul-betul dapat meringankan beban kebutuhan para penerima,” harap Hendri Dunan. Sebelum digelarnya bagi-bagi sembako gratis, para pengurus dan anggota Seniman Api Indonesia (SAI) di Kabupaten Karimun melakukan penggalangan dana. Para pekerja yang tergabung didalam organisasi tersebut antusias menyisihkan sedikit rizkinya untuk saling berbagi. Dikatakan Hendri Dunan, para pengurus mengumpulkan dana dari para dermawan sekitar seminggu lamanya. “Dana yang terkumpulkan merupakan partisipasi dari para karyawan swasta, ada juga dari beberapa perusahaan suplai man power di Karimun, juga dari pekerja di luar negeri asal Karimun. Semuanya turut berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ungkapnya. Hendri Dunan berharap, lebih ramai lagi yang turut berpartisipasi dalam mendonasikan sedikit rizkinya, untuk saling berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Dan dalam hal ini tidak hanya para pekerja, namun masyarakat umum juga dapat turut serta meringankan beban warga yang layak untuk dibantu. Dalam kesempatan itu, Hendri Dunan juga menjelaskan, kegiatan rutin tahunan setiap puasa Ramadhan itu, selalu dilaksanakan di pulau pulau sesuai dengan jumlah bantuan yang berhasil terkumpul. “Namun Ramadhan tahun ini kami hanya mampu menggelar di Pulau Karimun, kalau tahun lalu kami menyebar ke berbagai pulau dalam mendistribusikan bantuan paket sembako,” ungkap Hendri Dunan. Sementara, Ketua Yayasan Seniman Api Indonesia (SAI), Ahmad Musafit mengatakan, dari kegiatan bagi-bagi paket sembako tersebut, sejatinya dapat juga diikuti oleh masyarakat umum diluar dari Seniman Api Indonesia. Sehingga jumlah bantuan yang akan di distribusikan juga lebih banyak. “Semoga tahun berikutnya kami masih terus dapat melaksanakan kegiatan ini, tentunya dengan jumlah yang lebih banyak lagi, dan harapan kami agar masyarakat juga dapat turut berpartisipasi menyisihkan sebagain rizkinya, untuk warga kurang mampu,” ujar Ahmad Musabit.(*)

Kepala KPU Bea & Cukai Tipe B Batam Rizal Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kepala KPU Bea & Cukai Tipe B Batam Rizal Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, 2024 M

Ketua DPRD Inhil Pimpin Rapat Paripurna ke-3 Persidangan 1 Tahun 2024

Inhil – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Paripurna ke – 3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 DPRD Kab. Inhil yang dilaksanakan di gedung utama DPRD Kab. Inhil, Senin (01/04/2024).  
Pj Bupati Inhil (kiri) dan Ketua DPRD Inhil (kanan) saat melaksanan rapat paripurna ke 3
Rapat yang berlangsung di Gedung DPRD Inhil ini dihadiri oleh Pj Bupati Inhil Herman, unsur Forkopimda, Penjabat Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil juga tamu undangan lainnya.   Paripurna ke-3 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dr. H. Ferryandi, ST, MM, MT dengan didampingi unsur Wakil Ketua serta diikuti sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Inhil.
Pj Bupati Inhil, Ketua DPRD dan Jajaran berdiri menyanyikan lagi Indonesia Raya
  Adapun agenda Rapat Paripurna ini yaitu Penyampaian Pidato Pengantar Bupati Indragiri Hilir Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Indragiri Hilir Tahun 2023.   Diawal pidato pengantar pertanggungjawabannya, Pj. Bupati Inhil Herman menyampaikan bahwa penyusunan LKPJ ini berpedoman kepada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Th. 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.   “Penyampaian kinerja yang tertuang dalam LKPJ ini merupakan wujud implementasi dan cerminan akumulasi dari seluruh capaian juga kinerja di Tahun 2023,” ujar Pj. Bupati.   Sebelum menutup laporannya, Pj. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas berbagai dukungan, partisipasi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini khususnya dalam melaksanakan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan di Th. 2023.   Usai rapat paripurna juga dilakukan penyerahan buku LKPJ Bupati Indragiri Hilir Tahun 2023.
Serah terima buku LKPJ Bupati Indragiri Hilir Tahun 2023.