Seniman Api Indonesia Sebar 200 Paket Sembako di Karimun

Pengurus Seniman Api Indonesia (SAI) di Kabupaten Karimun foto bersama sebelum pendistribusian paket sembako, Minggu (7/4/2024) di Gedung Pemuda Kabupaten Karimun

KARIMUN – Lebih kurang 200 paket sembako gratis dibagikan Seniman Api Indonesia (SAI), untuk masyarakat kurang mampu di Karimun, Minggu (7/4/2024).

Ratusan paket sembako itu bersumber dari sumbangan para dermawan, yang kemudian dibelikan sembako untuk warga kurang mampu.

Koordinator kegiatan bagi-bagi sembako gratis dari SAI, Hendri Dunan menjelaskan, total sumbangan dari para dermawan berhasil terkumpul dana sebesar Rp36 Juta, lalu dibelikan sejumlah paket sembako untuk diserahkan kepada yang berhak.

“Tujuan dari kegiatan bagi-bagi paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu adalah, agar mereka ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan riang dan gembira, tidak perlu memikirkan kebutuhan dapur,” ujar Hendri Dunan.

Apa lagi menurutnya, saat menjelang Hari Raya Idul Fitri hampir semua harga kebutuhan pokok naik, sehingga dengan bantuan yang diberikan akan mampu mengurangi beban masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini betul-betul dapat meringankan beban kebutuhan para penerima,” harap Hendri Dunan.

Sebelum digelarnya bagi-bagi sembako gratis, para pengurus dan anggota Seniman Api Indonesia (SAI) di Kabupaten Karimun melakukan penggalangan dana. Para pekerja yang tergabung didalam organisasi tersebut antusias menyisihkan sedikit rizkinya untuk saling berbagi.

Dikatakan Hendri Dunan, para pengurus mengumpulkan dana dari para dermawan sekitar seminggu lamanya.

“Dana yang terkumpulkan merupakan partisipasi dari para karyawan swasta, ada juga dari beberapa perusahaan suplai man power di Karimun, juga dari pekerja di luar negeri asal Karimun. Semuanya turut berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Hendri Dunan berharap, lebih ramai lagi yang turut berpartisipasi dalam mendonasikan sedikit rizkinya, untuk saling berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Dan dalam hal ini tidak hanya para pekerja, namun masyarakat umum juga dapat turut serta meringankan beban warga yang layak untuk dibantu.

Dalam kesempatan itu, Hendri Dunan juga menjelaskan, kegiatan rutin tahunan setiap puasa Ramadhan itu, selalu dilaksanakan di pulau pulau sesuai dengan jumlah bantuan yang berhasil terkumpul.

“Namun Ramadhan tahun ini kami hanya mampu menggelar di Pulau Karimun, kalau tahun lalu kami menyebar ke berbagai pulau dalam mendistribusikan bantuan paket sembako,” ungkap Hendri Dunan.

Sementara, Ketua Yayasan Seniman Api Indonesia (SAI), Ahmad Musafit mengatakan, dari kegiatan bagi-bagi paket sembako tersebut, sejatinya dapat juga diikuti oleh masyarakat umum diluar dari Seniman Api Indonesia. Sehingga jumlah bantuan yang akan di distribusikan juga lebih banyak.

“Semoga tahun berikutnya kami masih terus dapat melaksanakan kegiatan ini, tentunya dengan jumlah yang lebih banyak lagi, dan harapan kami agar masyarakat juga dapat turut berpartisipasi menyisihkan sebagain rizkinya, untuk warga kurang mampu,” ujar Ahmad Musabit.(*)

Previous articleKepala KPU Bea & Cukai Tipe B Batam Rizal Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Next articleTabrakan Speedboat di Mandah Inhil, Satu Orang Dikabarkan Hilang