Usaha Pencarian Nelayan Yang Hilang

KARIMUN – Operasi pencarian terhadap Jantan Umar (58), seorang nelayan asal Tanjungbalai Karimun yang hilang sejak Rabu (12/6) sekitar pukul 19.00 WIB, regu penyelamat dari Kantor SAR karimun, Tagana dan Rapi Karimun pada saat ini H-7 belum membuahkan hasil.

“Upaya pencarian ini masih nihil dan besok pagi kami akan melanjutkan usaha pencarian dengan melibatkan tim SAR gabungan dan Tagana seta Rapi karimun,” kata koordinator Tagana Karimun Dedi Riswanto saat di hubungi kundurnew.co.id via ponsel Selasa (18/6) tadi pagi.

Operasi Tagana kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang nelayan yang menggunakan sampan antara perairan pulau baran kelurahan pasir panjan dan perairan pulau Ttelunjuk, tim SAR menerima laporan Wira yang merupakan tetangga salah satu nelayan yang diduga hilang.

Menurut Wira pihak keluarga melaporkan kalau salah satu nelayan tersebut berangkat sejak Rabu (12/6) menggunakan sampan pantai pulau Baran kelurahan Pasir Panjang, kemudian pergi untuk menjaring.

SAR, TAGANA, dan RAPI Karimun dalam Usaha Pencarian Nelayan Yang Hilang
SAR, TAGANA, dan RAPI Karimun dalam Usaha Pencarian Jantan Umar (58) Nelayan Tanjungbalai Yang Hilang

Nelayan diperkirakan menjaring ikan pada posisi pulau Baran dan pulau Telunjuk.

“Sejak informasi ini diterima, salah seorang nelayan tersebut belum kembali sehingga regu penyelamat bersama keluarga korban langsung melakukan pencarian namun belum menemukan kedua korban tersebut,” katanya

Hingga saat ini tim SAR gabungan terus melakukan pencarian walaupun cuaca kurang mendukung.*